Berita Pemkab

PSBB, PEKAN DEPAN DIBERLAKUKAN DI PANGANDARAN

PSBB, PEKAN DEPAN DIBERLAKUKAN DI PANGANDARAN

HUMAS - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mendukung pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang disampaikan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil. Dukungan tersebut beliau sampaikan saat acara Video Conference dengan Gubernur Jawa Barat terkait pemberlakuan PSBB secara keseluruhan di seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Barat. Rabu, 29/4/2020.

PSBB sendiri merupakan salahsatu cara dalam memutus mata rantai penularan virus covid-19, pada rapat ini seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat setuju melaksanakan PSBB.
"Barusan kita rapat dengan Pak Gubernur dan Bupati/Walikota se-Jawa Barat, intinya semua sepakat melaksanakan PSBB se-Jawa Barat", ujarnya.

Kenapa kita sepakat, menurut Bupati, karena dengan pemberlakuan PSBB dapat mempercepat Kabupaten Pangandaran pulih dari covid-19.
"Saya juga sepakat karena dengan kedisiplinan semua pihak, kedisiplinan untuk tidak bergerombol, kedisiplinan untuk tidak mudik, dll, saya kira akan mempercepat kita pulih kembali", ungkapnya.

Lanjutnya, diperlukan langkah yang tegas dan efektif dalam mengambil keputusan supaya penyebaran virus dapat ditangani dengan cepat.
"Langkah-langkah setengah setengah, langkah langkah yang tidak maksimal justru menurut saya tidak akan efektif dan akan lama normal kembali, atas dasar itu tentu saya mewakili Pemerintah Daerah, saya sangat setuju untuk melaksanakan PSBB", tegasnya.

Beliaupun mencontohkan dengan menjalankan PSBB ini masalah pemudik dapat di tanggulangi secara baik.
"Salah satu contoh kita ini sedang banyak kedatangan pemudik dari zona merah, dengan PSBB ini kita bisa tolak masuk ke Pangandaran, mobil pemudik yang dari luar tidak bisa masuk, bisa disuruh kembali lagi oleh kita. Kita tidak repot mengkarantina isolasi khusus di sekolah", ujarnya.

Iapun mengharapkan semua warga untuk mematuhi setiap himbauan pemerintah agar virus covid-19 tak menyebar.
"Ada sedikit yang harus dilakoni dengan ikhlas oleh seluruh warga Pangandaran, tetapi ini akan cepat menormalkan kembali kondisi", ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat pada kesempatan ini menyampaikan kalau tidak ada aral melintang pemberlakuan PSBB akan di laksanakan pada hari rabu.
"Kalau boleh kita sepakati PSBB di Kabupaten/Kota, akan dimulai hari rabu depan", ujarnya.

Iapun mengharapkan kepada seluruh warga Jawa Barat untuk menjaga kekompakan dalam pelaksanaan PSBB.
"Kalau PSBB ini lancar, harusnya sesuai prediksi bula Juni tren sudah turun, bulan Juli kita sudah hidup normal menurut penelitian, tetapi kalu kita tidak kompak, masing-masing berpikir sendiri saya khawatir panjang sampai akhir tahun", ujarnya. 

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran