Berita Pemkab

PENTAS PAI TINGKAT KABUPATEN PANGANDARAN TAHUN 2023, SUKSES DIGELAR

PENTAS PAI TINGKAT KABUPATEN PANGANDARAN TAHUN 2023, SUKSES DIGELAR

Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan menghadiri sekaligus membuka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PEKAN PAI) tingkat Kabupaten Pangandaran tahun 2023 yang diselenggarakan di Alun-alun Parigi pada Rabu, (22/02/2023). 

 

Berdasarkan laporan dari Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Pangandaran, H. Usep Ependi, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa acara Pentas PAI ini merupakan acara puncak kegiatan dari rangkaian pentas PAI yang diselenggarakan di setiap tingkat kecamatan. 

 

Dengan mengusung tema, "Insan PAI Generasi Berbudi dan Berprestasi", acara ini diikuti oleh siswa dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Pangandaran. 

 

Adapun perlombaan yang diadakan diantaranya yaitu lomba MTQ, MHQ, Pidato, Kaligrafi, Qasidah, Seni Nasyid, Lagu Religi, Karya Ilmiah Remaja, Olimpiade PAI dan lain sebagainya. 

 

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan mengapresiasi atas terselenggaranya PENTAS PAI ini. 
"Saya sangat mengapresiasi atas diselenggarakanya pekan PAI ini, ini merupakan satu cara untuk menyeimbangkan antara kemampuan intelektual dan peningkatan akhlak daripada siswa, "ucapnya.

 

Beliau juga mengatakan bahwa sudah sepantasnya hasil dari kegiatan ini mampu menciptakan generasi muda yang memiliki  kepribadian yang selaras dengan masyarakat Indonesia yang beragam. 

 

Wabup pun menilai bahwa kegiatan ini cukup penting dilaksanakan karena berakar dari nilai luhur Pendidikan Agama Islam. 

"Kegiatan ini cukup penting karena menyelenggarakan berbagai lomba yang berakar dari pemahaman, penghayatan dan pengamalan dari nilai luhur yang terkandung dalam PAI di sekolah terutama menyangkut pembentukan pribadi muslim siswa, "tuturnya.

 

Beliau pun berharap kegiatan ini dapat membentengi siswa dari pengaruh negatif dampak pariwisata. 
"Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata tentu saja dengan banyaknya wisatawan yang datang bukan saja membawa dampak positif tapi juga membawa dampak negatif, dengan cara pekan PAI ini diharapkan dapat membentengi siswa dari pengaruh negatif yang mungkin timbul dari pariwisata, "pungkasnya.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Rida Nirwana, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran, Hj. Tini Nurmasari, Para Kepala Sekolah, guru dan seluruh peserta lomba PENTAS PAI se-Kabupaten Pangandaran.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran