Berita Pemkab

JELANG LIBUR PANJANG, PEMKAB PANGANDARAN ADAKAN APEL GELAR PASUKAN

JELANG LIBUR PANJANG, PEMKAB PANGANDARAN ADAKAN APEL GELAR PASUKAN

HUMAS - Membludaknya pengunjung ke objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran mendapat sorotan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Propinsi Jawa Barat.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus mengantisipasi segala kemungkinan dengan menerapkan berbagai pola kebijakan dalam usaha memutus mata rantai penularan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Pangandaran termasuk di lingkungan objek wisata.

Seperti pada hari Rabu,19/8/2020, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar apel kesiapsiagaan menjelang libur panjang yang dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.

Apel gabungan yang diikuti oleh pihak TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Kesehatan dll, dihadiri oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H.

"Hari ini kita apel dengan Kapolres, Danramil dan seluruh stakeholder terkait, berkaitan dengan libur panjang untuk membuat managemen mengenai pelaksanaan protokol kesehatan di wisata Kabupaten Pangandaran", ujar Bupati Pangandaran kepada wartawan usai pelaksanaan Apel.

Lanjutnya, diprediksi pada liburan kali ini para pengunjung akan semakin membludak.
"Kita punya prediksi libur ini volume pengunjung akan membludak, jaga jarak sudah susah kelihatannya, tinggal bagimana protokol kesehatan di hotel-hotel", tuturnya.

Untuk itu Ia pun memerintahkan seluruh jajaranya agar terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam penerapan protokol kesehatan di daerah wisata.
"Kita ingatkan Satpol PP, Dinas Pariwisata untuk berkoordinasi dengan manager, pemilik hotel, sewa bugi, sewa motor dsb", tambahnya.

"Kita tidak ingin menutup wisata ini, mudah-mudahan dengan pola ini ada apel dsbg, bisa lebih meningkatkan kesadaran orang untuk menggunakan protokol kesehatan seperti penggunaan masker menjadi kebiasan mereka", ungkapnya.

Ia berharap dengan melaksanakan apel gelar pasukan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protolol kesehatan di masa pandemi corona yang didalamnya adalah keharusan memakai masker.
"Kita paksa dulu, kita dorong dulu, kita koordinasikan untuk bisa berjalan kembali mudah-mudahan dengan ini, protokol kesehatan, penggunaan masker akan baik sehingga nanti kecil kemungkinan tertular virus covid-19", imbuhnya.

Apel sendiri akan dilaksanakan setiap hari kamis karena kunjungan yang banyak itu di akhir pekan ( jumat, sabtu, minggu),

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran