Berita Pemkab

Emil Ingin Pemuda Menjadi Mitra Pembangunan di Jabar

Emil Ingin Pemuda Menjadi Mitra Pembangunan di Jabar

BANDUNG–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, bahwa Pemda Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinannya membutuhkan mitra dalam pembangunan provinsi ini.

Untuk itu, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengajak kaum milenial Jawa Barat bisa memberikan kontribusi. Khususnya dalam pembangunan sumber daya manusia kepemudaan di Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan Emil, dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Badan Koordinasi (Badko) HMI Jawa Barat Periode 2018-2020 di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Minggu (7/10/18).

“Provinsi Jawa Barat juga mempunyai generasi muda yang sangat besar, kaum milenial (kalau) istilah sekarang,” ungkap Emil.

“Oleh karena itu, kami menitipkan kepada Badko HMI untuk memberikan masukan-masukan kepada kami bagaimana mengelola sumber daya manusia khususnya kepemudaan,” lanjutnya.

Emil menambahkan, ada dua hal yang mesti dilakukan pemuda dalam pembangunan. Pemuda, kata Emil, harus menjadi ahli ibadah, bermanfaat, dan menghasilkan kreativitas di bidang apapun.


http://jabarprov.go.id/index.php/news/30213/2018/10/07/Emil-Ingin-Pemuda-Menjadi-Mitra-Pembangunan-di-Jabar