Berita Pemkab

Charging Station Manjakan Pengunjung Yang Berwisata Ke Pangandaran

Charging Station Manjakan Pengunjung Yang Berwisata Ke Pangandaran

Sebagai salahsatu tempat wisata yang menjadi andalan Provinsi Jawa Barat, berbagai destinasi pariwisata di Pangandaran terus berbenah dan menyediakan berbagai fasilitas untuk memanjakan wisatawan. Kali ini pemerintah menyediakan charging station yang ditempatkan di beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Launching charging station sendiri dilaksanakan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, didampingi oleh Stap Ahli Gubernur Bidang Ekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat, Rabu, 16/9/2020 bertempat di Taman Pangandaran Sunset Pantai Barat Pangandaran. Charging station diharapkan akan membantu wisatawan apabila kehabisan baterai ponsel, selain itu tersedia pula wifi gratis.

Dalam kesempatan ini Bupati Pangandaran menyampaikan bahwa destinasi wisata di pangandaran ini terus ditata dan dipercantik ,salahsatunya dengan menambah berbagai fasilitas penunjang.
"Mempercantik, memperindah dan memanjakan pengunjung untuk datang ke pangandaran terus kita lakukan, mereka selain disuguhi oleh pantai yang indah dan bersih juga ada fasilitas charging station dan wifI gratis", ujarnya.

Tambah Bupati, ada 40 charging station yang akan ditempatkan di berbagai destinasi di pangandaran, jarak antara carger satu dengan yang lainnya sejauh 500 meter.
"Jadi wisatawan dapat mengecas handphone sambil santai menikmati pantai", ujarnya.

Kedepannya, ujar Bupati ada dua persoalaan yang akan digarap oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran.
"Kedepan ada dua persolaan kita yang makro yaitu perluasan kawasan wisata dimana kita berharap titik keramaian tak hanya ada di pangandaran tetapi seperti di batuhiu, batukaras, karapyak dan tempat lainnya", jelasnya.

Dan Persoalan yang kedua adalah akses menuju pangandaran dari jakarta, bandung terlalu jauh.
"Persoalan kedua adalah akses kita terlalu jauh dari pusat keramaian, maka diharapkan bandara nusawiru dihidupkan diperbaiki", ujarnya.

Beliau pun menuturkan upaya yang sedang dilakukan pemerintah adalah menyambungkan jalan dari babakan ke pantai pangandaran, ke batu hiu, bojongsalawe, batukaras dan sampai madasari legok jawa. Dengan adanya akses ini supaya antar destinasi lebih cepat dan tidak mengganggu akses jalan nasional. 

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan dalam sambutannya yang membacakan pidato Wakil Gubernur Jawa Barat menyampaikan Pangandaran merupakan destinasi yang terkenal keindahannya.
"Kabupaten Pangandaran dikenal dari dulu memiliki keindahan dan keanekaragaman budaya dan sudah seharusnya jika industri pariwisata berkontribusi signifikan terhadap PDRB daerah pangandaran ini", ujarnya.

Lanjutnya, salahsatu konektifitas yang wajib dimasa sekarang adalah keterhubungan internet dan tempat mencharger. Hal ini diharapkan bisa menjadi faktor pemikat dan menjadi Iayanan wisata di pangandaran semakin baik dan tentunya wisatawan semakin betah.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretaritat Daerah Kabupaten Pangandaran