Berita Pemkab

BUPATI PANGANDARAN MELANTIK PIMPINAN BAZNAS PERIODE 2023-2028

BUPATI PANGANDARAN MELANTIK PIMPINAN BAZNAS PERIODE 2023-2028

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata melantik Drs. Hendri Suganda sebagai Ketua Baznas Kabupaten Pangandaran Periode 2023-2028,  bertempat di Aula Setda Cintakarya. Jum’at (03/02/2023). 

 

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pangandaran nomor SB.03.03/Kpts. 94-Huk/2023 tetang Penetapan Ketua dan Wakil Ketua Badan Zakat Nasional Kabupaten Pangandaran Periode Tahun 2023-2028. 

 

Selain melantik ketua BAZNAS, Bupati pun melantik Asep Dudu Sa’dudin, S.T sebagai Wakil Ketua I, Mas’ud, S.Ag., S.Pd., M.M sebagai Wakil Ketua II, Iwan Iswanto, S.IP sebagai Wakil Ketua III, dan Rikrik Hendrik, S.Ag sebagai Wakil Ketua IV.  

 

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan kembali tentang peran dan tugas Baznas, “Posisi fungsi dan tugas dari Baznas sudah jelas, memanfaatkan dana umat untuk kemaslahatan umat, mengurut mengelola dan mendistribusikan sesuai dengan syariat islam, saya kira ini tentu harus sangat dan yakin akan dipahami oleh baznas, “ujarnya.

 

Lanjut Beliau mengatakan, ada beberapa poin penting hubungan zakat dengan penrunan angka kemiskinan.

“Pertama, kebijakan pemerintah pusat sekarang ini menjadi bagian dari kebijakan kita adalah bagaimana penduduk miskin kita, yang kedua stunting, sebagian besar dialami oleh masyarakat yang miskin. Saya kira nanti Baznas disamping sosialisasi harus mengingatkan kembali agar semua pihak mau membayar zakat sesuai dengan ketentuan, tentunya dengan mengelola zakat ini angka kemiskinan akan menurun, kalau kemiskinan tuntas maka tidak akan ada stunting dan sebagainya, “tuturnya.

 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Para Asisten Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Para Staff Ahli Bupati Pangandaran, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Pangandaran, Camat se-Kabupaten Pangandaran, Para Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, dan Para Ketua Organisasi Masyarakat Islam se-Kabupaten Pangandaran.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran