Berita Pemkab

Bupati Pangandaran Gelar Rapat Evaluasi Terkait Kunjungan Wisatawan di Libur Lebaran 2021

Bupati Pangandaran Gelar Rapat Evaluasi Terkait Kunjungan Wisatawan di Libur Lebaran 2021

PROKOPIM - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Pangandaran gelar rapat evaluasi libur lebaran 2021, bertempat di Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2021. Sabtu, 15 Mei 2021.


Terkait kunjungan wisatawan di obyek wisata pantai batukaras yang melebihi kapasitas, akan segera dilakukan evaluasi.
"Yang ada daerah wisatanya, kita evaluasi terhadap kunjungan wisata siang tadi. Titik lemahnya dimana dan apa yang harus di perbaiki. Yang pertama tentu kapasitas pantai, kapasitas tempat wisata menjadi perhitungan sehingga nanti itu menjadi pertimbangan kita mana yang di buka dan mana yang di tutup, jadi sistem buka tutup," ujarnya.


Lanjut, beliau menuturkan bahwa penggunaan masker dalam protokol kesehatan sangat penting 
"Selanjutnya, protokol kesehatan terutama menggunakan masker itu yang penting. Besok kita akan lebih ketat lagi, saya mohon semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan," Lanjutnya.


Dalam hal ini, beliau menegaskan terkait penutupan Pantai Batu Karas untuk menghindari terjadinya klaster wisata.
"Yang kedua, dengan berbagai pertimbangan BatuKaras besok akan ditutup dan senin jam 3 sore akan dikumpulkan pelaku wisata di BatuKaras, untuk kedepan agar Batukaras ini bisa berjalan karena apabila terjadi klaster wisata tentu akan repot ke depannya," Tegasnya.


Bupati Pangandaran dengan berat hati meminta maaf kepada masyarakat terkait penutupan obyek wisata Batu Karas.
"Dengan terpaksa saya mohon maaf kepada masyarakat Batukaras karena kejadian itu menjadi sesuatu yang viral di media sosial, maka dengan berat hati Batukaras kita tutup," harapnya

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran