Berita Pemkab

90. 000 KK AKAN TERIMA BANSOS DARI PEMDA PANGANDARAN

90. 000 KK AKAN TERIMA BANSOS DARI PEMDA PANGANDARAN

HUMAS - Sebanyak 90.000 Kepala Keluarga di Kabupaten Pangandaran akan menerima Jaminan Pengaman Sosial dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

"Bansos hari ini mulai didistribusikan ke Desa, saya minta tadi untuk dipantau dari sisi kualitas beras dan keragaman sembakonya", ujar Bupati Pangandaran usai melakukan Video Conference di Command Center pangandatan, Senin 18/5/2020.

Lanjutnya sekarang bantuan dikerjasamakan dengan Bulog.
"Kalau dulu kita ngasih hibah uang dalam bentuk voucher mereka belanja terserah, kita sekarang memberikan sembako barang yang dikerjasamakan dengan bulog",katanya.

Memilih Perum Bulog sebagai mitra tentu bukan tanpa alasan dikarenakan berkaitan dengan kualitas dan keragaman barang. 
"Kenapa dipindahkan karena dulu baik kualitas dan keragamannya berbeda sehingga menimbulkan dinamika, dengan pola ini maka sisi kesamaan kualitas keragaman barang menjadi lebih terjamin. Saya ingin dari sisi kualitas keragaman barang ya harus lebih bagus dari kemarin", ujar Bupati.

Isi bansos kali ini hampir sama dengan kemarin namun kualitas dan keberagaman barang beda. 
"Saya kemarin kontak Bulog minta beras diatas beras medium, beras bagus, sembakonya minyak 1kg, gula 1kg, telur ¾ kg dan mie 4 buah", ungkapnya.

Iapun mengharap kepada seluruh Kepala Desa agar data penerima bantuan baik itu data PKH, BPNT, Bantuan Gubernur Jawa Barat dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran agar di pangpang pada papan pengumuman di desa masing-masing, suapaya masyarakat tahu dan jelas mereka termasuk penerima bantuan darimana.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Selretariat Daerah Kabupaten Pangandaran