Berita Pemkab

9.997 SHAT DIBAGIKAN DI KABUPATEN PANGANDARAN

9.997 SHAT DIBAGIKAN DI KABUPATEN PANGANDARAN

HUMAS - Secara serentak sebanyak satu juta sertifikat tanah diserahkan kepada masyarakat Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala BPN Sofyan Djalil kepada masyarakat Indonesia secara virtual di Istana Negara, Senin, 9/10/2020.

Satu juta sertifikat tersebut diserahkan kepada masyarakat di 31 provinsi dan 201 kabupaten/kota, penyerahan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang.

Bagi wilayah pangandaran sendiri Sebanyak 9.997 Sertifikasi Hak Atas Tanah (SHAT) diserahkan Pjs. Bupati Pangandaran  Dr. H. Dani Ramdan M.T kepada masyarakat, bertempat di Aula Setda Kab Pangandaran.

Sertifikat tanah ini adalah merupakan hasil dari Program Strategis Kementerian ATR/BPN melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) Tahun Anggaran 2020.

Dalam sambutanya Dani Ramdan mengatakan, sertifikat hak atas tanah yang dibagikan ke masyarakat Kabupaten Pangandaran tahun 2020 ini ada sekitar sepuluh ribu buah,
"Ada 9.997 sertifikat yang dibagikan hampir sepuluh ribu, harusnya lebih kalau dananya tak terkurangi oleh penanganan covid-19", ujarnya.

Ia pun berharap pada tahun depan dapat dilaksanakan lebih dari jumlah tahun ini.
"Tahun depan akan terus berlanjut, kita doakan agar seluruh jajaran pegawai BPN Kabupaten Pangandaran sehat selalu".

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran