• https://dlh.mojokertokota.go.id/storage/files/squarespace/
  • https://simpel.tanamanpangan.pertanian.go.id/public/uploads/app/squarespace/
  • https://sintarama.dpupr.grobogan.go.id/js/ais/
  • https://dppkbpmd.belitung.go.id/wp-content/themes/squarespace/
  • https://terassda.tangerangselatankota.go.id/cdn/upload/file/
  • https://bkkp.dephub.go.id/wp-content/resources/squarespace/
  • https://kelpondokbetung.tangerangselatankota.go.id/public/storage/template/
  • https://snst.unwahas.ac.id/wp-content/uploads/squarespace/
  • https://terassda.tangerangselatankota.go.id/cdn/images/
  • 1 JULI WISATAWAN ASAL JABAR MASUK PANGANDARAN BEBAS RAPID TEST | Kabupaten Pangandaran

    Berita Pemkab

    1 JULI WISATAWAN ASAL JABAR MASUK PANGANDARAN BEBAS RAPID TEST

    1 JULI WISATAWAN ASAL JABAR MASUK PANGANDARAN BEBAS RAPID TEST

    HUMAS - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan bagi wisatawan yang berwisata ke pangandaran mulai 1 juli 2020 tidak usah memakai rapid test lagi.
    "Wisata yang kemarin pakai rapid, sekarang tidak pakai rapid khusus bagi warga Jawa Barat, tetapi antisipasinya harus seluruh pelaku wisata menggunakan protokol kesehatan, itu wajib", ungkapnya.

    Berita ini beliau sampaikan usai meminpin rapat evaluasi dan pembahasan adaptasi kebiasaan baru, Senin, 29/6/2029 bertempat di Hotel Pantai Indah Pangandaran.

    Untuk transportasi umum, Bupati pun menyampaikan selain menjalankan protokol kesehatan juga harus mencatat setiap penumpang.
    "Transportasi umum sama, dia harus mencatat orang dari mana-mananya, nanti diambil oleh gugus tugas sekarang juga gugus tugas akan mengawasi mereka untuk isolasi mandiri dikampung", katanya.

    Demikian juga untuk yang akan hajatan tetap protokol kesehatan harus menjadi panduan. 
    "Yang hajatan berlaku juga protokol kesehatan, jadi yang pemandu lagu dan sebagainya juga menggunakan protokol kesehatan. Kalau ini berjalan dengan baik, sudah normal kehidupan kita dan kuncinya kedisiplinan kita", ungkapnya.

    Untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di tiga poin tersebut, menurut Bupati pihaknya akan memberikan sanksi yang tegas bagi yang melanggar.
    “ Semuanya ingin disiplin, awasi dengan ketat,  ambil tindakan sanksi, harus berani menutup hotel restoran, mengusir pedagang yang tidak mengikuti ketentuan protokol kesehatan”, tegasnya.

    “Hari ini saya sengaja berkumpul dengan teman-teman yang selama pandemi corona ini terkena imbas langsung oleh kondisi pandemi sehingga kegiatan mereka terhenti betul. Wisata kita jalankan 1 bulan dengan memakai rapid, angkutan umum juga berhenti dan beberapa hari ada satu lagi yang pesta pernikahan, pelaku seni dan sebagainya. Saya katakan kalau kami membuat keputusan sepihak maka tentu tidak akan membaik, saya katakan prinsipnya adalah ingin semua kembali normal tetapi kesehatan juga terjaga dengan baik”, ujarnya.

    Pada rapat ini dibahas pula berbagai ketentauan mulai dari bidang pariwisata, kesehatan, transportasi, perdagangan, protokol acara seni dan budaya. 
    “Keputusan yang diambil adalah hasil dari musyawarah tim masing-masing dengan dinas terkait dan itu semua hasil dari kesepakatan mereka. Jadi bukan asli dari Pemda, tetapi membuat tim dan timnya dikumpulkan semua sehingga itu hasilnya”, kata beliau.

     

    Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

    Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran