Berita OPD

WAKAPOLDA JAWA BARAT TINJAU WISATA PANGANDARAN, BMKG MENGATAKAN "PANTAI PANGANDARAN AMAN"

WAKAPOLDA JAWA BARAT TINJAU WISATA PANGANDARAN,  BMKG  MENGATAKAN "PANTAI PANGANDARAN AMAN"

 

Menjelang libur tahun baru, Pangandaran menjadi salahsatu pilihan para wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk menjadi tujuan wisata.

 

Sebagai wujud komitmen untuk lokasi wisata tetap kondusif, Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Bariza Sulfi bersama PJU Polda Jawa Barat dan melakukan kunjungan ke objek wisata Pantai Pangandaran, bertempat di Pantai Barat Pangandaran. Kamis (29/12/2022)

 

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Wakil Bupati Pangandaran beserta unsur Forkopimda Kabupaten Pangandaran.

 

Pada kegiatan tersebut hadir pula petugas BMKG Stasiun Geofisika Bandung yang mensosialisasikan mengenai kondisi objek wisata Pangandaran terkini apabila ditinjau dari aspek alam.

 

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh pihak BMKG Yan Firdaus Permadhi, M.SC., yang pada intinya menjelaskan bahwa Pantai Pangandaran relatif aman untuk dikunjungi dan dijadikan destinasi wisata selama para wisatawan mengikuti peraturan keamanan yang berlaku.

"Pada intinya, aman untuk dikunjungi, masyarakat yang mau hadir tidak ada masalah karena kami BMKG sudah lama berkoordinasi dengan BPBD setempat. Pangandaran aman selama masyarakat mengikuti peraturan yang ada terkait keselamatan" jelasnya.

 

Sementara itu Wakapolda Jawa Barat Brigje. Pol. Bariza Sulfi menyatakan pihaknya siap mendukung pelaksanaan pengamanan libur tahun baru di wilayah Kabupaten Pangandaran.

"Sebagai petugas keamanan kita harus siap untuk menjaga ketertiban masyarakat dimanapun. Kami himbau kepada masyarakat, ikuti petunjuk dan arahan dari petugas yang berwenang serta jangan mudah percaya kepada berita-berita yang tidak pasti sumbernya" ungkap Wakapolda.

 

Agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polda Jawa Barat telah mengerahkan 100 orang personil pengamanan diluar dari personil yang ada di Polres Pangandaran, terdiri dari 1 pleton Sat Polair, 1 pleton Sat Samapta dan 1 kompi Brimob.

 

Selanjutnya untuk pengamanan lalu lintas dilakukan petugas dari Polres Pangandaran, Polres Ciamis serta bantuan dari Dirlantas Polda Jawa Barat.

 

Wakapolda Jawa Barat mengapresiasi pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran yang sudah melengkapi rambu-rambu di sekitar pantai dan berharap kedepan agar dapat ditingkatkan lagi supaya dapat lebih mudah terlihat oleh masyarakat.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran