Berita OPD

WABUP PANGANDARAN HADIRI TASYAKUR PERESMIAN SMP-IT DAARUL HIKMAH

WABUP PANGANDARAN HADIRI TASYAKUR PERESMIAN SMP-IT DAARUL HIKMAH

 

Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan menghadiri tasyakur peresmian bangunan sekolah SMP-IT Daarul Hikmah dan Halal Bihalal di Kampus SMP-IT Daarul Hikmah, Sidamulih. Selasa, (25/04/2023) 


Mengawali sambutannya, Wabup Pangandaran mengapresiasi para tokoh pendiri sekolah SMP-IT Daarul Hikmah. 


Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pendiri, H. Hendarsum, H. Asnawi dan bu Hj. Sri. Saya punya keyakinan bahwa pengorbanan dan wakaf yang bapak ibu berikan InsyaAllah akan menjadi tabungan ibadah yang akan terus menerus mengalir dan menjadi amal jariyah, "ujarnya saat mengawali sambutan. 


Dengan keyakinan yang tinggi Wabup mengatakan bahwa Ia yakin sekolah bini akan membentuk siswanya menjadi berkarakter moral dan kinerja. 


"Mereka akan mempunyai karakter moral dan kinerja. Dimana sekolah akan mencetak siswa yang tangguh, yang ulet, yang pekerja keras sekaligus menjadi siswa yang jujur, amanah, religius, dan menerapkan nilai-nilai islam dalam kehidupannya, "katanya.


Beliau pun yakin sekolah ini akan maju karena masyarakat akan membutuhkan karakter sekolah seperti SMP-IT Daarul Hikmah. 


Menurut Wabup, Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata banyak membawa hal positif dan juga negatif.


"Hal positif yang kita rasakan seperti dalam bidang ekonomi mengalami peningkatan, tetapi juga ada budaya negatif seperti berbau maksiat, Pemerintah Kabupaten Pangandaran mencoba mengatasi hal tersebut dengan mengeluarkan peraturan daerah yang mengatur peredaran minuman beralkohol, "tuturnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, para pendiri yayasan, Ketua yayasan, para ustadz Daarul hikmah, Camat Sidamulih, Kepala Desa Pajaten, perwakilan Disdikpora dan masyarakat setempat.


Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran