Berita OPD

Wabup "Penataan Pantai Untuk Menarik Wisatawan"

Wabup "Penataan Pantai Untuk Menarik Wisatawan"

Dipimpin langsung Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Satgas Jaga Lembur dan Sapol PP di hari pertama penataan kawasan Pantai Barat Pangandaran terus melaksanakan penertiban. Selasa, 11 Desember 2019.

 

Menurut Wabup, penertiban kali ini merupakan salahsatu kegiatan penataan pantai yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran guna menarik wisatawan berkunjung ke Pangandaran.

"Ini merupakan kegiatan lanjutan dari penataan penertiban para pelaku usaha yang ada di Pantai Pangandaran".

 

Sebelumnya, menurut Wabup, telah ada kesepakatan antara warga dengan Pemda dalam hal penentuan tata tertib pelaksanaan beroperasinya beberapa jenis usaha di pantai.
"Kan ada kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan para pelaku usaha odong-odong, motor sewaan, sepeda sewaan hari ini tidak boleh ada yang mangkal. Kesepakatannya hari jumat dan sabtu, tapi hari ini masih ada satu, dua, tapi itu ditunggu bukan untuk diinapkan, nanti kalau malam tetap ada, pasti akan di tertibkan", tegasnya.

 

Mengenai pelanggaran dari tata tertib tersebut Wabup menjelaskan bahwa akan ada surat teguran dan sanksi yang tegas terhadap pelanggar, hal ini demi tertibnya Pantai Pangandaran.

"Penegasan dari komitmen bahwa mereka siap diangkut kalau melanggar kesepakatan, kita akan berikan peringatan, satu, dua, tiga, setelah itu diberi tindakan tegas", ucapnya.

 

Ia pun menyampaikan hasil pemantauan, penertiban hari ini warga masyarakat sudah menyadari tentang pentingnya keamanan, kenyamanan dan keindahan dari efek  penataan pantai ini.

"Dari pemantauan hari ini 99% mereka menyadari bahwa itu adalah untuk mereka sendiri, untuk kita semua dan untuk pengunjung agar para pengunjung merasa nyaman, pengunjung datang lagi ke Pangandaran tidak tidak merasa kapok", pungkasnya.

 

 

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan

H. Wawan Kustaman, S.Pd., MM