Berita OPD

Tim Saber Pungli Apresiasi Pemkab Pangandaran

Tim Saber Pungli Apresiasi Pemkab Pangandaran

HUMAS - Bertempat di Pendopo, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menerima kunjungan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Jawa Barat, Selasa, 28/7/2020.

 

Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Unit Pemberantasan Pungli AKBP Budi Satria Wiguna S.I.K bertujuan untuk melakukan survey terhadap pelaksanaan tugas satgas.
" Dalam rangka kunjungan kerja dan sinergitas Kepala Saber Pungli Tingkat Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat", ujar Budi.

 

Ada beberapa Kabupaten/Kota yang telah dilaksanakan kegiatan penyurveian diantaranya Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran.
"Ini Kabupaten yang ke-9 dalam melaksanakan kunker dan berjalan dengan lancar", ungkapnya.

 

Budi pun menyampaikan, dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal yang disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Pangandaran.
"Pertama, berkaitan dengan sinergitas, koordinasi kaitan dengan tugas-tugas saber pungli Provinsi di Kota dan Kabupaten, termasuk dukungan anggaran yang memang masing-masing Kabupaten Kota berdiri sendiri mungkin nanti kita sharing ke arah sana", Katanya.

 

Lanjut Budi, dari hasil survei pelaksanaan tugas saber pungli ini nantinya akan dipilih salahsatu daerah untuk dijadikan pilot project.
"Untuk Pangandaran bagus paling top disini diantara yang lain-lain. Kami juga sedang mengajukan semua Kabupaten Kota untuk berupaya bisa menjadi pilot project, nanti mana yang paling siap kita akan muncul, karena Jawa Barat Provinsi yang paling bagus dari segi penindakan dan pencegahan di seluruh Indonesia", ungkapnya.

 

Atas apresiasi yang disampaikan Ketua Tim Unit Pemberantasan Pungli Propinsi Jawa Barat tersebut, Bupati Pangandaran menyampaikan keberhasilan tersebut berkat kerjasama semua pihak.
" Alhamdulillah kalau saber pungli Kabupaten Pangandaran mendapat apresiasi terbaik, saya kira atas kerjasama dan memang karena kewajiban kita".

 

Bupati pun mengatakan pelaksanaan kegiatan pemerintahan di Pangandaran selalu beliau kontrol. 
"Saya kira tentu menjadi motivasi, mencegah terutama di public service, seperti di sekolah, perizinan dan macam-macam karena itu saya suka mengontrol langsung", ujarnya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran