Berita OPD

Tiga Desa di Pangandaran, Terima MASKARA

Tiga Desa di Pangandaran, Terima MASKARA

Desa Cimindi Kecamatan Cigugur, Desa Kalipucang Kecamatan Kalipucang, Desa Pangandaran Kecamatan Pangandaran, Ketiga Desa tersebut mendapat Mobil Maskara "Transformer" dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

Penyerahan Kunci Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA) tersebut diserahkan langusng oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil kepada Kepala Desa masing-masing di Lapangan Kalipucang, Minggu, 1 Desember 2019.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandran H. Adang Hadari, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ijah Hartini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, dan Sekretaris Daerah Kab. Pangandaran Drs. H. Kusdiana, MM.

 

"Hari ini kita menyerahkan mobil transfomer, mobil Maskara, mobil serbaguna yang bisa berubah pungsi untuk diberikan ke desa mandiri di Pangandaran" ujar Gubernur usai meninjau kelengkapan mobil Maskara.

 

Lanjut Gubernur, Mobil ini lahir dari harapan masyarakat dalam menghadapi kebutuhan-kebutuhan yang sering tetjadi dalam kehidupan masyarakat desa.

"Mobil ini hasil aspirasi dari warga melalui media sosial yang menginginkan banyak kebutuhan warga di fasilitasi oleh Pemerintah", ujarnya

 

Ia pun menyampaikan bahwa mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur

"Mobil ini bisa dipakai nonton bareng karena dilengkapi infocus dan layar proyektor,selain itu bisa juga dipakai membawa pasien ke rumah sakit karena ada kotak P3K dan tabung oksigen", tambahnya

 

"Selain itu ada sound system untuk acara hajatan, saat panen butuh untuk mengangkut barang ke pasar, serta bisa untuk angkut orang juga", imbuhnya

 

Ada 126 mobil maskara yang diberikan kepada desa mandiri di Jawa Barat dan tahun depan akan di tambah lagi, papar Gubernur.

 

Sementara itu Bupati Pangandaran menyampaikan, desa mandiri yang ada di Kabupaten Pangandaran jumlahnya ada empat, desa maju ada 24 dan desa berkembang ada 64
"Tahun depan saya ingin desa-desa yang masih dibawah terus berkembang ke tingkat yang lebih atas, yang berkembang kita dorong ke maju dan desa yang maju kita dorong ke mandiri", ungkap Bupati.

 

Ia pun berharap jumlah desa mandiri dan maju bertambah, sehingga diharapkan kita punya 28 desa mandiri dan maju, pungkasnya. (adesoed)

 

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan

H. Wawan Kustaman, S.Pd., MM