Berita OPD

Susi Air Jambore Aviation Digelar, Menparekraf Dukung Pariwisata Pangandaran

Susi Air Jambore Aviation Digelar, Menparekraf Dukung Pariwisata Pangandaran

Pangandaran - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata menghadiri Acara Susi Air Jambore Aviation (SAJA) 2022, bertempat di Beach Strip Susi air Pangandaran. Sabtu (18/6/2022).

 

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., beserta jajaran, Pemilik PT ASI Pudjiastuti Marine Product dan PT ASI Pudjiastuti Aviation, Susi Pudjiastuti, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, Duta Besar Tunisia, Duta Besar Maroko, Duta Besar Uni Emirat Arab, Duta Besar Yordania, Karo SDM POLDA Jawa Barat Kombes Pol Drs. Solihin, Para Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pangandaran.

 

 

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya  menyampaikan bahwa acara ini merupakan salahsatu upaya promosi wisata Kabupaten Pangandaran.
"Hari ini Pangandaran berbahagia, banyak tokoh-tokoh nasional yang hadir disini. Terima kasih Bu Susi, ini event yang baru dan tentu ini menjadi bagian dari kampanye pariwisata di Kabupaten Pangandaran" ucapnya.

 

Beliau melanjutkan bahwa dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk meningkatkan kinerja.
"Event ini menjadi motivasi kita untuk bekerja lebih baik di Pangandaran. InsyaAllah Bulan November akan ada PAN HASH se-Asia di Pangandaran. Luar biasa terima kasih, selamat datang semuanya" pungkasnya.

 

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini sebagai salahsatu sarana hiburan bagi masyarakat Pangandaran serta menciptakan lapangan kerja.
"Kami sangat mendukung karena ini kegiatan yang sangat menghibur masyarakat. Saya juga melihat banyaknya UMKM yang terlibat disini, karena bukan hanya wisata bahari tapi juga wisata kuliner, dan banyak sekali lapangan kerja yang diciptakan disini. Juga untuk masyarakat Pangandaran InsyaAllah sebentar lagi kita akan menyambut banyak sekali kegiatan-kegiatan seperti Desa Wisata Selasari" ungkapnya.

 

Kedepannya, beliau berkomitmen akan mendukung acara ini sebagai event nasional sekaligus internasional yang dimana akan mendatangkan wisatawan lokal dan mancanegara.
"InsyaAllah kita mendukung kedepan pak Bupati dan bu susi. InsyaAllah acara ini akan lebih meriah tahun depan dengan dukungan semua pihak dan harapannya ini bisa menjadi agenda tetap sebagai event nasional dan internasional" lanjutnya.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menutup sambutannya dengan sebuah pantun menarik tentang Kabupaten Pangandaran sebagai berikut.

"Berwisata ke Green Canyon sangatlah seru
Bareng teman-teman kita berpetualang
Kita sambut datangnya era ekonomi baru
Pariwisata bangkit, Pangandaran makin cemerlang".

 

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran