Berita OPD

Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran Terjun Langsung dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Oprasi Masker di kecamatan Langkaplancar

Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran Terjun Langsung dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Oprasi Masker di kecamatan Langkaplancar

LANGKAPLANCAR – Rabu, 28 Juli 2021.

Setelah dilaksanakan nya Rapat Koordinasi melalui Virtual bersama Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, yang diikuti oleh Forkopimda, para kepala SKPD, Kepala Puskesmas, Para Camat dan Seluruh Kepala Desa se-kabupaten Pangandaran.

Dalam diskusinya Bupati Pangandaran menyebutkan bahwa Kabupaten Pangandaran pada saat ini berada pada level 3 dalam kasus Covid-19. Sebelumnya pada pekan ke 3 di bulan Juli 2021 Kabupaten Pangandaran sendiri berada pada level 4.

Meskipun berada pada level 3 dalam kasus Covid-19 Bupati Pangandaran menyebutkan level tersebut masih terlalu tinggi dan harus di turunkan lagi levelnya.

Maka untuk menurunkan levelnya ini perlu perharian khusus dari semua pihak untuk bisa mensosialisasikan protkes yang ketat kepada semua masyarakat pangandaran.

Di akhir, Bupati Pangandaran mengintruksikan kepada semua Para Kepala Desa untuk melaksanakan Oprasi Masker guna menekan dan memutus mata rantai Penyabaran Virus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

Untuk Sekertariat DPRD sendiri, ditugaskan oleh Bupati Pangandaran untuk mengawal dan memonitoring pelaksanaan Oprasi Masker di Desa Desa yang ada di kecamatan Langkaplancar.

Dalam Pemantauan nya yang dilaksanakan tadi siang, masih banyak masyarakat yang lalai menggunakan masker. Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker, padahal di Desa tersebut berada dalam Zona Merah.

Dikesempatan tersebut, Sekretaris DPRD Kabupaten Pangandaran H. Yayat Kiswayat, M.Si. meninjau langsung proses pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Desa. Ia menyebutkan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap pelaksanaan Vaksinasi.

Sekretaris DPRD berharap kepada masyarakat yang ada Di Kecamatan Langkaplancar bisa menerapkan Protkes dengan ketat supaya apa yang diharapkan kita semua bisa tercapai dan masyarakat terbebas dari Virus Covid-19.