Berita OPD

Salahsatu Tokoh Pemekaran Kabupaten Pangandaran Tutup Usia

Salahsatu Tokoh Pemekaran Kabupaten Pangandaran Tutup Usia

HUMAS - Pemakaman salah satu tokoh masyarakat dan pemekaran Kabupaten Pangandaran, Bapak Dedi Kurniadi, dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Rabu 29/7/2020. Mulai dari pemberangkatan dari rumah duka di Desa Karangjaladri hingga dikebumikan di pemakaman Dusun Ciokong, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana MM dan para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

 

Bupati Pangandaran dalam kesempatan ini menyampaikan dukacita atas berpulangnya salahsatu tokoh presidium pemekaran Kabupaten Pangandaran tersebut.
"Hari kemarin beliau dipanggil Allah SWT dan kita hari ini mengantarnya. Atas nama Pemerintah Daerah ikut berduka cita dan berbelasungkawa sedalam-dalamnya, mudah-mudahan beliau diterima Iman Islamnya, diampuni semua dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta diberi kekuatan", ungkapnya.

 

Beliaupun menuturkan bahwa pembangunan yang dijalankan sekarang ini merupakan salahsatu cita-cita almarhum.
"Kalau kita saksikan, kalau kita melihat hari ini berbagai fasilitas pembangunan dan pola kebijakan yang kita rasakan adalah sesungguhnya salahsatu cita-cita beliau. Beliau mengatakan kepada saya secara diskusi “A bagi saya bukan saya yang mendapatkan apa-apa, bagi saya adalah kepuasan, bagi saya adalah yang penting bagaimana Pangandaran ini dibangun dan sesuai dengan cita-cita kami di Presidium dan saya terngiang betul", ujar Bupati.

 

Lanjut Bupati hal ini menjadi motivasi bagi Pemerintah untuk terus membangun Kabupaten Pangandaran mewujudkan cita-cita pemekaran.
"Menjadi motivasi bagi kita semua. Saya, Pak Wakil dan Seluruh Anggota DPRD dan Para Pejabat Kabupaten Pangandaran selalu berupaya apa yang dicita-citakan Presidium termasuk di dalamnya Kang Dedi Kurniadi", tambahnya.

 

"Kiprah beliau baik sebagai Kepala Desa, kiprah beliau baik sebagai pengagas pemekaran, pejuang pemekaran, itu mudah-mudahan menjadi amal bagi beliau, menjadi amal Ibadah bagi beliau", tambah Bupati.

 

Almarhum, Dedi Kurniadi lahir pada tanggal 27 September 1972 dan tutup usia pada usia 48 tahun, meninggalkan istri bernama Enin Rustini dan 2 anak, Ilham Hamdani  (17 tahun) dan Muhammad Fitri Haikal (7 tahun). Semasa hidupnya, Almarhum pernah menjadi Kepala Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, serta aktif sebagai penggiat sosial. Saat proses pemekaran Pangandaran, almarhum aktif sebagai kurir pengantar surat penting ke desa yang mengatur wilayah pemekaran waktu itu.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran