• https://dlh.mojokertokota.go.id/storage/files/squarespace/
  • https://simpel.tanamanpangan.pertanian.go.id/public/uploads/app/squarespace/
  • https://sintarama.dpupr.grobogan.go.id/js/ais/
  • https://dppkbpmd.belitung.go.id/wp-content/themes/squarespace/
  • https://terassda.tangerangselatankota.go.id/cdn/upload/file/
  • https://bkkp.dephub.go.id/wp-content/resources/squarespace/
  • https://kelpondokbetung.tangerangselatankota.go.id/public/storage/template/
  • https://snst.unwahas.ac.id/wp-content/uploads/squarespace/
  • https://dlh.mojokertokota.go.id/storage/files/squarespace/
  • https://terassda.tangerangselatankota.go.id/cdn/images/
  • Pjs. Bupati Pangandaran Pimpin Apel Pagi di Disdikpora | Kabupaten Pangandaran

    Berita OPD

    Pjs. Bupati Pangandaran Pimpin Apel Pagi di Disdikpora

    Pjs. Bupati Pangandaran Pimpin Apel Pagi di Disdikpora

    HUMAS - Pjs. Bupati Pangandaran Dr. H. Dani Ramdan, MT memimpin apel pagi yang digelar di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Senin,9/11/2020.

     

    Apel pagi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Sekertaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pangandaran dan Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pangandaran serta pegawai lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran.

     

    Dalam sambutannya Dani Ramdan, menuturkan bahwa Dinas Pendidikan di Kabupaten Pangandaran memiliki beban tanggungjawab yang sangat besar terlebih dengan fungsi yang dijalankan melalui pembinaan kepemudaan dan olahraga.
    “Dinas pendidikan saat ini dikatakan salah satu dinas utama yang menjalankan urusan wajib yang juga menjalankan program-program yang sangat strategis terkait dengan pendidikan dan penyiapan generasi muda bangsa kita untuk ke depan bisa menjadi generasi yang lebih baik. Terlebih di Pangandaran ini dinas pendidikan juga mengemban fungsi untuk menjalankan pembinaan kepemudaan dan olahraga tentu dengan demikian beban kerja dan tanggungjawab akan lebih besar”, tuturnya.

     

    Dalam membangun daerah tentu bidang pendidikan sendiri mempunyai kunci untuk kemajuan suatu daerah,  dalam hal ini Kabupaten Pangandaran harus berlari mengejar kemajuan dari Kabupaten / Kota lain untuk mewujudkan kualitas pendidikan. 

    “Bidang pendidikan sendiri mempunyai kunci kemajuan bangsa, tidak ada satupun di dunia ini sebuah bangsa dan negara yang maju yang bukan karena memajukan pendidikannya, dan sebaliknya negara-negara yang terbelakang adalah juga karena tidak memprioritaskan pendidikan. Hal ini berlaku juga dalam membangun Kabupaten Pangandaran sebagai daerah termuda di Jawa Barat hanya akan mampu berlari mengejar kemajuan dari Kabupaten lain manakala sumber daya manusianya baik, dan untuk mewujudkan hal itu salah satu kunci jawabannya adalah kualitas pendidikan”, ujarnya.

     

    Beliau mengapresiasi jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga karena telah melaksanakan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi covid-19.
    “Apresiasi khusus saya berikan juga kepada seluruh jajaran dinas pendidikan, pemuda dan olahraga Kabupaten Pangandaran sehubungan dengan telah berlangsungnya pembelajaran tatap muka hampir sudah 2 bulan lebih dan ini mendahului dari Kabupaten Kota lainnya di Jawa Barat", ujarnya.


    Lanjut Dani, selama pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pangandaran telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
    "Kta sudah menerapkan SOP yang demikian ketat dan disiplin yaitu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid di setiap unit pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/ MTS, SMA/SMK, dan MA”, ungkapnya.

     

    Meskipun dalam menghadapi pandemi covid-19 bukan hanya masalah kesehatan dan ekonomi yang terancam, tapi pendidikan juga ikut terancam namun dengan demikian pendidikan harus tetap dijalankan.
    “Artinya dengan covid ini bukan masalah kesehatan dan ekonomi saja yang terancam, tetapi pendidikan anak-anak kita juga terancam dan Pangandaran dengan sikap berani mengambil kesimpulan ataupun keputusan untuk melakukan pendidikan tatap muka. Untuk itu mari kita jaga keputusan berani ini agar hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan yaitu menyelamatkan pendidikan anak-anak kita, menyelamatkan pendidikan Pangandaran meskipun dalam menghadapi covid tetapi pendidikan harus tetap dijalankan”, jelasnya.

     

    Diakhir pidatonya, Dani pun mengajak seluruh ASN dilingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk menjadi teladan dan contoh dengan menerapkan protokol kesehatan ditengah masyarakat.
    “Oleh karena itu mari kita lanjutkan perjuangan ini dan jangan lupa terhadap diri kita sendiri sebagai teladan dan contoh bagi anak-anak kita, 3M tetap dijalankan maka kita juga harus tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun sehari-hari agar anak-anak kita generasi kita tetap mengikuti tauladan dari kita", pungkasnya.

     

    Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

    Sekretaraiat Daerah Kabupaten Pangandaran