Berita OPD

Pengajian Triwulan, Halal Bihalal & HARLAH Muslimat NU Kabupaten Pangandaran ke-77

Pengajian Triwulan, Halal Bihalal & HARLAH Muslimat NU Kabupaten Pangandaran ke-77

Cimerak (02/05/2023) - Bertempat di Gedung Islamic Centre Cijulang, Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran Ujang Endin Indrawan hadiri Pengajian Triwulan, Halal Bihalal & HARLAH Muslimat NU ke-77


Peringatan Hari Lahir (Harlah) muslimat NU yang bertema menguatkan peran muslimat dalam membangun peradaban ini, dihadiri oleh Dandim, Kapolres yang diwakili oleh Kapolsek Cimerak, Kadisnaker, Ketua Penasihat PCNU muslimat Kabupaten Pangandaran serta segenap Pimpinan Anak Cabang (PAC) muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

 

Wabup Ungkapkan fungsi muslimat NU bagi keberlangsungan bangsa . "Memiliki peran penting dalam membentuk karakter generasi bangsa, utamanya karakter moral," ujarnya.

 

Dalam kesempatan ini, Wabup juga metitipkan pesan agar selalu menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pilkades serentak di Kecamatan Cimerak khususnya pada pekan pertama bulan Mei 2023 ini.

 

"Mudah-mudahan acara (Harlah Muslimat NU) ini membawa keberkahan bagi kita semua," tutupnya.

 

Sementara itu Ketua Penasehat PCNU Muslimat Pangandaran Ida Nurlaela Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan satu hadist shahih berkaitan dengan  muslimat. "Dunia ini adalah perhiasan, sebaik-baik perhiasan adalah istri yang sholehah", ujarnya.

 

Ida Nurlaela juga mengajak agar pengajian yang telah rutin dilakukan Muslimat NU dapat manjadi ilmu yang bermanfaat. "Hasil kajian perlu diterapkan dan direalisasikan berupa nasihat dan ajakan kepada masyarakat untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada", pungkasnya.