Berita OPD

Pemkab Pangandaran Gelar Pembentangan dan Kirab 1.000 Meter Bendera Merah Putih di Pesisir Pantai 

Pemkab Pangandaran Gelar Pembentangan dan Kirab 1.000 Meter Bendera Merah Putih di Pesisir Pantai 

Pangandaran - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar pembentangan dan kirab 1.000 meter Bendera Merah Putih, bertempat di Pantai Barat Pangandaran. Kamis (18/8/2022).

 

Peserta dalam kegiatan ini melibatkan berbagai kalangan masyarakat diantaranya dari TNI, POLRI, SATPOL PP, ASN, BPBD, Dishub, Paskibraka, Pramuka, Pelajar SMP dan SMA, Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Gerakan Pandu Laut, dan masyarakat sekitar pesisir pantai.

 

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata hadir sekaligus memimpin langsung Apel Bentang Kemerdekaan 77 Tahun Indonesia. Mengawali sambutannya, beliau melantunkan 2 baris lirik dari lagu Berkibarlah Benderaku - Gombloh.
"Berkibarlah bendera negeriku, berkibarlah engkau didadaku" 

 

Bupati Pangandaran memaknai kegiatan pembentangan bendera ini sebagai upaya untuk menanamkan rasa bangga masyarakat pada Indonesia dan Bendera Merah Putih sebagai identitas sekaligus simbol kehormatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Hari ini kita akan bentangkan kemerdekaan 77 tahun Indonesia merdeka, maknanya tentu merah putih harus ada di dadaku, merah putih adalah kehormatanku, merah putih adalah Indonesiaku" ungkap beliau.

 

Beliau mengajak seluruh pihak untuk meneruskan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dengan tetap menjaga kerukunan, kebersamaan dan gotong royong diantara warga masyarakat.

 

Kepada para pelajar yang di masa depan akan menjadi penerus bangsa, beliau berpesan untuk belajar dengan sebaik-baiknya.
"Anak-anak tugasnya belajar, maka belajarlah sebaik-baiknya. Kalian dididik, dibina untuk menjadi generasi yang akan datang dan menerima estafet kepemimpinan" pesan beliau.

 

Bupati Pangandaran berkomitmen untuk terus berupaya melakukan tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala daerah dengan melakukan pekerjaan secara optimal dan berinovasi untuk Pangandaran yang lebih baik.
"Saya sebagai Bupati dengan kapasitas dan tanggungjawab yang saya miliki, akan terus bekerja, berfikir dan berinovasi agar Kabupaten Pangandaran menjadi kabupaten yang lebih baik. Apabila semua komponen melaksanakan tugas dengan baik, saya yakin Indonesia akan tangguh dan Pangandaran akan Juara" pungkas beliau.

 

Turut hadir Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., Sekretaris Daerah Dr. Drs. H. Kusdiana, M.M., Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. Suheryana, M.M., Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Tini Nurmasari Indrawan, dan para pejabat lingkup Kabupaten Pangandaran.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran