Berita OPD

Pangandaran Sudah Menggeliat, Berbagai Penghargaan Didapat

Pangandaran Sudah Menggeliat, Berbagai Penghargaan Didapat

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan, Pangandaran dewasa ini sudah mulai menggeliat diberbagai sektor “Mari bersama - sama membangun Kabupaten Pangandaran yang kita cintai, Pangandaran hebat sekarang sudah menggeliat, Pangandaran hebat sudah menunjukan wujudnya, Pangandaran hebat sudah menunjukan keadaannya, tentu bagi kita semua merupakan satu kesempatan kita berjuang untuk kepentingan Pangandaran” ujarnya.

 

Hal ini disampaikan beliau pada Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-48, Hari Guru Nasional Ke-26, HUT PGRI Ke-74, Hari Kesehatan Nasional Ke-55 dan Hari Aids Sedunia Tahun 2019 Tingkat Kab. Pangandaran, bertempat di Lapang Alun-alun Parigi. Jumat, 29 November 2019.

 

Lanjut beliau, upacara ini diharapkan dijadikan momentum bagi ASN untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.
“Kalau hari ini kita berkumpul dan melakukan upacara tentu merupakan satu wujud simbol dari keseriusan kita dan formal kita untuk memperingati hari-hari tersebut, tetapi yang lebih penting adalah upacara hari ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk bekerja lebih baik, tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, para guru, para ASN, seluruh pejabat ingin saya sampaikan bahwa kita hadir, bahwa kita ada semata-mata karena ada harapan dan keinginan masyarakat Kabupaten Pangandaran”, ujarnya.

 

Katanya, Pangandaran berusia tujuh tahun, saya dengan Pak Wabup memasuki usia yang ke 4 tahun, Alhamdulillah kemarin anggaran pendapatan belanja tahun 2020 sudah di ketok dan itu penuntasan terhadap RPJMD tahun 2016-2021, penuntasan terhadap janji dan komitmen Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka membangun Kabupaten Pangandaran yang kita cintai ini, ucapnya.

 

Ia pun menyampaikan, dengan kerja keras yang dilakukan Pemerintah bersama masyarakat selama ini, Kabupaten Pangandaran telah mendapat beberapa penghargaan.
“Kita dalam beberapa waktu terakhir ini, mendapatkan suatu penghargaan yang luar biasa yang menjadi kebanggan kita, diantaranya  Puskesmas Pangandaran menjadi terbaik pertama se-Jawa Barat kategori perkotaan, Puskesmas Langkaplancar juara kedua se-Jawa Barat kategori pedesaan, kita juga ditetapkan sebagai Kabupaten sehat dari 500 lebih ada 150 se-Indonesia, Desa Kertayasa sebagai desa wisata terbaik nasional dan kemarin saya hadir di Forum Penjaminan Mutu Nasional tingkat Jawa Barat, Alhamdulilah tim kita juara satu tingkat Jawa Barat, itu bukan hebatnya Bupati Wakil, itu semua adalah kerja keras seluruh ASN, seluruh guru yang ada di Kabupaten Pangandaran” katanya

 

Capain tersebut, menurut Bupati, harus menjadi motivasi bagi seluruh pegawai yang ada di kabupaten Pangandaran “ Apa yang kita capai apaya yang kita sekarang ini capai tentu harus menjadikan motivasi bagi kita untuk kerja yang lebih baik lagi, buguru terimakasih pak guru thankyou, haturnuhun atas pengabdian semua ini, para perawat ASN sekabupaten pangandaran haturnuhun atas seluruh upaya yang sangat luarbiasa ini”, katanya

 

“Kita hadir tidak mengurus diri kita sendiri, tetapi kita hadir adalah bagaimana kita berbuat, berjuang untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Pangandaran ini, oleh karena itu sekali lagi jadikan momentum ini untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada Kabupaten Pangandaran sesuai tugas dan fungsi masing - masing”, harapnya. (Adesoed)


Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan
H. WAWAN KUSTAMAN, SPd. MM