Berita OPD

Menjelang 1 Dasawarsa, Bupati Ajak Masyarakat Pangandaran Bersatu Padu Wujudkan Pangandaran Juara

Menjelang 1 Dasawarsa, Bupati Ajak Masyarakat Pangandaran Bersatu Padu Wujudkan Pangandaran Juara

Parigi - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bertidak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Pangandaran, bertempat di Lapang Alun-Alun Parigi. Rabu (17/8/2022).

 

Turut hadir Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, H.M.M, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pangandaran, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran,  Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. Drs. H. Kusdiana, MM., Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Tini Nurmasari Indrawan serta pejabat lingkup Kabupaten Pangandaran.

 

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyerukan agar perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia disambut dan dimaknai dengan khidmat.
"Dalam suasana khidmat dan hening ini agar suasana batin kita nyambung dengan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, maka sambutlah salam nasional kita, merdeka!" tegas beliau.

 

Beliau mengajak untuk mengingat sejarah Bangsa Indonesia yang tidak terlepas dari jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia, yang dimana puncak dari perjuangan para pahlawan kusuma bangsa adalah dinyatakannya Kemerdekaan Indonesia oleh Ir. Soekarno dan Moh. Hatta.

 

Menurut Bupati Pangandaran Proklamasi bukan hanya membebaskan Bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda tapi juga merumuskan dan mencantumkan tujuan negara yang menjadi komitmen bersama bagi Bangsa Indonesia.
"Maka tugas kita adalah menjemput, memperjuangkan dan mengawal komitmen itu. Itulah yang menjadi semangat kita, komitmen dan sikap itu tidak boleh hilang, harus tertata di dalam dada kita untuk melanjutkan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh founding father kita" tutur beliau.

 

Pada akhir sambutannya, beliau mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk bersatu padu menjaga kebersamaan dan persatuan untuk mewujudkan Pangandaran Juara.
"Hari ini Pangandaran berumur hampir satu dasawarsa. Pemekaran adalah bagaimana kita mampu menjawab harapan dan keinginan masyarakat untuk lebih sejahtera terbebas dari kemiskinan dan kebodohan yang tentu menjadi tanggungjawab kita. Kemerdekaan dicapai karena kebersamaan dan persatuan, maka tentu mari kita sambut Pangandaran dengan  kebersamaan dan persatuan InsyaAllah Pangandaran akan juara" pungkas beliau.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran