Berita OPD

MENIKMATI SENJA DI KAMPUNG TURIS PANGANDARAN

MENIKMATI SENJA DI KAMPUNG TURIS PANGANDARAN

Pangandaran menjadi destinasi wisata yang sangat diminati masyarakat. Selain pantainya yang indah dan menjadi tempat favorit untuk berenang, Pangandaran juga memiliki daya tarik lain yang berhasil memikat para wisatawan. Salah satu daya tarik tersebut terletak pada kuliner seafood yang menjadi tujuan bagi para wisatawan yang berlibur di Pangandaran. 

 

Selain itu, Pantai Pangandaran juga merupakan pilihan yang tepat bagi para penikmat senja atau keindahan matahari terbenam. 

 

Kedua hal tersebut yaitu kuliner seafood dan keindahan matahari terbenam bisa didapatkan sekaligus hanya dengan mengunjungi Kampung Turis Pangandaran. Kampung Turis Pangandaran merupakan salahsatu spot yang menjadi favorit bagi para wisatawan. 

 

Terletak di lokasi strategis yang mudah diakses baik dari pintu utama maupun pintu masuk dari arah Cikembulan. Kampung Turis Pangandaran tepatnya berada di Jalan Pamugaran, Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran. 

 

Kampung Turis Pangandaran merupakan tindaklanjut dari relokasi dan pembersihan bangunan - bangunan di kawasan utama Pantai Pangandaran.

 

Dinamakan Kampung Turis Pangandaran karena diidentikan dengan banyaknya wisatawan, Sampai saat ini terdapat Cafe & Resto di Kampung Turis Pangandaran diantaranya yaitu Minasari Fresh Seafood, RM Mina Family, Bamboo Beach Bar Pangandaran, Sagara Resto, D'Ketan Cafe & Resto, Pamugaran Lounge Cafe & Resto, Morgan Seafood, Siti Mungil Steak House, Java Kitchen, Seafood Kidang Mas Putra 2, Jack99, De Icha Seafood, Tirta Bahari dan Risma Seafood dan lain-lain. 

 

Beberapa Cafe & Resto yang ada di Kampung Turis menawarkan dua pilihan tempat bagi para pengunjung yaitu indoor dan outdoor. Ada juga Cafe & Resto yang menyediakan spot foto menarik seperti ayunan dan juga duplikasi perahu yang terbuat dari kayu. Hal tersebut menjadi ciri khas dari masing-masing Cafe & Resto.

 

Makanan yang ditawarkan pun tidak hanya seafood dengan sentuhan bumbu khas sunda, tapi juga berbagai makanan lainnya seperti makanan tradisional dan juga western food. 

 

Tidak hanya menjadi sudut yang tepat untuk menikmati keindahan sunset (matahariterbenam), suasana malam hari di Kampung Turis Pangandaran juga sangat unik dan eksotik. Dihiasi dengan warna-warni lampu nan cantik yang semakin menambah syahdu malam yang dilewati di kawasan tersebut. 

 

Tak hanya itu, saat Siang hari pun tidak mengurangi pesona yang ada di Kampung Turis Pangandaran. Kita bisa melihat birunya langit dengan pemandangan lepas pantai yang memanjakan mata. 

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran