Berita OPD

Kades Purbahayu Dilantik

Kades Purbahayu Dilantik

Pangandaran - Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata Mengambil Sumpah Jabatan dan Melantik Sarotun sebagai Kepala Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022. Senin (22/8/2022) bertempat di Aula Desa Purbahayu Pangandaran.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Pangandaran Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Calon Kepala Desa Purbahayu Terpilih Menjadi Kepala Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran.

 

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dalam sambutannya meyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya menjadi Kepala Desa Purbahayu Pangandaran sehingga mampu melaksanakan amanah dengan baik

“Saya nyatakan dengan pelantikan kepala desa ini seluruh proses pilkades sudah selesai, Saya sebagai Bupati Pangandaran dan seluruh jajaran mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Sarotun menjadi Kepala Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran semoga diberikan taufik dan hidayah serta mampu melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya” ujarnya.

 

Beliau menuturkan bahwa ukuran keberhasilan suatu pemimpin itu menjalankan tugas dan komitmen agar mampu mensejehterakan masyarakat.

“Pemimpin lahir karena ada harapan yang dipimpin. Ketika sudah disumpah ujungnya harus mensejahterakan masyarakat di Purbahayu ini. Maka ukuran keberhasilan kepala desa sesuai dengan tugas dan komitmennya sebagai pemimpin di desanya”tuturnya.

 

Diakhir sambutannya Bupati Pangandaran mengatakan demokrasi di desa sangat penting sebagai ujung tombak pemerintahan.

“Saya kesini juga untuk bersilaturahmi dan meninjau sejauh mana tingkat kedewasaan dan demokrasi di desa, karena demokrasi di desa sangat penting sebagai ujung tombak Pemerintahan. Mari kita jadikan purbahayu menjadi lebih sejahtera,”pungkasnya.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin MM, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H.,S.IK, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran serta Pejabat Lingkup Kabupaten Pangandaran.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran