Berita OPD

Jembatan Sintok Diresmikan

Jembatan Sintok Diresmikan

Kalipucang - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan meresmikan Jembatan Sintok di Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang. Minggu (21/8/2022).

 

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Kepala Dinas PUTRPRKP Kabupaten Pangandaran, Camat Kalipucang, Danramil Kalipucang, Kapolsek Kalipucang, Kepala Desa Ciparakan dan warga masyarakat Desa Ciparakan.

 

Ketua MUI Desa Ciparakan pada saat memimpin doa menyampaikan rasa syukur atas dibangunnya Jembatan Sintok, beliau menuturkan bahwa sudah menjadi niat masyarakat sekitar apabila Jembatan Sintok selesai dibangun akan melaksanakan syukuran.

 

Jembatan Sintok merupakan jembatan yang menghubungkan Desa Pagergunung kecamatan Pangandaran dengan Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang, dan belum memiliki jembatan selama ini.

 

Sementara itu, Camat Kalipucang atas nama masyarakat Kecamatan Kalipucang mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang telah membangun Jembatan Sintok.
"Terima kasih Bupati dan Wakil Bupati yang sudah hadir di Bantardawah Ciparakan dalam rangka peresmian Jembatan Sintok yang didamba-dambakan. Sejak kemerdekaan baru kali ini Jembatan Sintok dibangun, Terima kasih apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Bupati dan jajaran" ungkapnya.

 

Bupati Pangandaran menuturkan bahwa kemanfaatan dibangunnya Jembatan Sintok ini nantinya akan sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar, mempermudah akses anak-anak yang menempuh pendidikan dan memperlancar pergerakan ekonomi.
"Hari ini kita meresmikan Jembatan Sintok yang menyambungkan Pagergunung dan Ciparakan. Terutama masyarakat Ciparakan, anak-anak yang sekolah dulunya apabila sungai banjir, mereka tidak sekolah. Jembatan ini juga dapat menggerakan ekonomi dan mempermudah akses dari Ciparakan ke Pangandaran. Ini yang akan kita terus bangun jembatan-jembatan yang menggerakkan ekonomi, dan jembatan-jembatan yang memperluas kawasan wisata" tutur beliau

 

Selanjutnya Bupati Pangandaran berharap Jembatan Sintok yang akan diresmikan ini nantinya dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.
"Saya dengan Pak Wabup, DPRD selalu berpikir bagaimana mengayomi, bagaimana untuk mewujudkan harapan dan cita-cita masyarakat. Kita dorong terus pembangunan di Pangandaran dan mudah-mudahan jembatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya" harap beliau.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran