Berita OPD

JALAN PENGHUBUNG CIKORANJI-CIRAWA KINI DIRESMIKAN

JALAN PENGHUBUNG CIKORANJI-CIRAWA KINI DIRESMIKAN

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri peresmian jalan yang menghubungkan Dusun Cikoranji dan Dusun Cirawa, bertempat di Balai Dusun Cikoranji Desa Cimindi Kecamatan Cigugur. Kamis (12/1/2023).

 

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Anwar Hidayat, S.Ag., Kepala Dinas PUTRPRKP Kabupaten Pangandaran Ling Ling Nugraha Senjaya, A.Md.LLAJ., S.IP., M.Si., Camat Cigugur, Unsur Muspika Kecamatan Cigugur, Kepala Desa Cimindi, Ketua MUI Kecamatan Cigugur, Anggota TP PKK Desa Cimindi, serta masyarakat sekitar Dusun Cikoranji.

 

Kepala Dinas PUTRPRKP Kabupaten Pangandaran Ling Ling Nugraha Senjaya, A.Md.LLAJ., S.IP., M.Si., melaporkan kegiatan pembangunan peningkatan Jalan Cikoranji-Cirawa yang dengan spesifikasi panjang 930 meter lebar 2,6 meter.

 

Selanjutnya Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Anwar Hidayat, S.Ag., mewakili masyarakat Dusun Cikoranji menghaturkan terimakasih, serta rasa haru bahagia atas dibangunnya jalan yang menghubungkan Dusun Cikoranji dengan Dusun Cirawa.

 

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menuturkan bahwa tugasnya sebagai pemimpim adalah membuat kebijakan yang harus selalu mengutamakan kepentingan umum dan menjadikan masyarakat Pangandaran menjadi lebih baik.

 

Hal tersebut sebagai salahsatu wujud dari cita-cita pemekaran Kabupaten Pangandaran yaitu menjadikan Pangandaran lebih baik.
"Masyarakat, pemekaran dan saya menjadi bupati pemimpin tugasnya untuk mewujudkan tujuan pemekaran yaitu menjadikan Pangandaran lebih baik" ucap beliau.

 

Pembangunan infrastruktur, perbaikan fasilitas pelayanan kesehatan, penataan wisata menjadi tujuan penting Kabupaten Pangandaran dibawah kepemimpinan beliau.

 

Selain itu dalam pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran membuat kebijakan UHC (Universal Health Care), yang merulakan sistem penjaminan yang menjadikan masyarakat memiliki akses pelayanan kesehatan yang adil.
"Sudah 96% masyarakat Pangandaran kalau berobat sudah punya BPJS yang ditanggung oleh Pemerintah Daerah, kita melakukan itu karena itu yang sesungguhnya dibutuhkan masyarakat" lanjut beliau.

 

Dalam proses mengoptimalkan fasilitas pelayanan umum kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menghadapi berbagai tantangan, namun dapat terlewati dengan baik berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dari semua pemangku kepentingan.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran