Berita OPD

Jabar International Marathon, Masuk Agenda Rutin Program Wisata Strategis Jawa Barat

Jabar International Marathon, Masuk Agenda Rutin Program Wisata Strategis Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil didampingi Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran secara resmi melepas kurang lebih 2.500 peserta Jabar International Marathon (JIM) 2019 di Pantai Barat Pangandaran, Minggu, 1 Desember 2019.

 

Hadir pula pada kesempatan ini Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Pangandaran, Kepala Dispora Jabar, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Pangandaran, dan Sekda Kab. Pangandaran.

 

Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya sesaat sebelum melepas peserta JIM 2019 menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan olahraga yang sekaligus dapat mengangkat pariwisata di Jawa Barat. 

 

Menurutnya, event Jabar International Marathon ini dijadikan kegiatan rutin program wisata strategis Jawa Barat.

"Di tahun berikutnya penyelenggaraan JIM akan semakin meriah dan International, apalagi tahun depan wajah Pangandaran sudah tertata kurang lebih mirip "Hawai", itu karena Pangandaran merupakan etalase wajah Pariwisata di Jawa Barat", ujarnya

 

Pada event JIM 2019 yang kedua kalinya diselenggarakan di Pangandaran ini, terdapat empat kategori lari yang bisa diikuti oleh para peserta JIM 2019 ini, yaitu Full Marathon 42K, Half Marathon 21K, 10K, 5K dan kategori Kid Sprint sejauh 1 kilometer.

 

Adapun peserta yang mengikuti JIM 2019 berasal dari dalam dan luar negeri. Peserta dalam negeri berasal dari Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sedangkan peserta yang berasal dari luar negeri yaitu dari Amerika Serikat, Kenya dan Australia. (humas/wsa)

 

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan

H. Wawan Kustaman, S.Pd., MM