• https://dlh.mojokertokota.go.id/storage/files/squarespace/
  • https://simpel.tanamanpangan.pertanian.go.id/public/uploads/app/squarespace/
  • https://sintarama.dpupr.grobogan.go.id/js/ais/
  • https://dppkbpmd.belitung.go.id/wp-content/themes/squarespace/
  • https://terassda.tangerangselatankota.go.id/cdn/upload/file/
  • https://bkkp.dephub.go.id/wp-content/resources/squarespace/
  • https://kelpondokbetung.tangerangselatankota.go.id/public/storage/template/
  • https://snst.unwahas.ac.id/wp-content/uploads/squarespace/
  • https://dlh.mojokertokota.go.id/storage/files/squarespace/
  • https://terassda.tangerangselatankota.go.id/cdn/images/
  • INGAT!!! 9 Desember 2020 Pilkada Pangandaran Dilaksanakan | Kabupaten Pangandaran

    Berita OPD

    INGAT!!! 9 Desember 2020 Pilkada Pangandaran Dilaksanakan

    INGAT!!! 9 Desember 2020 Pilkada Pangandaran Dilaksanakan

    HUMAS - Pjs Bupati pangandaran Dr. H. Dani Ramdan M.T didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Agus Supriatna S.H melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Parigi. Selasa, 24 November 2020. Kedatangan beliau diterima langsung Camat Parigi Drs. Edih Saprudin M.Si beserta staf dan Kepala Desa se-Kecamatan Parigi.

     

    Dalam pertemuan tersebut Dani menyampaikan beberapa tugas beliau sebagai Pjs Bupati Pangandaran yang harus didukung oleh seluruh masyarakat.
    "Ada tiga tugas yang harus dilaksanakan yaitu pelaksanaan Pilkada, penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus covid-19 dan penanggulangan bencana", ujar Dani.

     

    Lanjutnya dalam pelaksanaan pilkada ini ada beberapa tahapan yang sudah dilaksanakan dan berjalan lancar.
    "Tinggal tahapan yang hampir final yaitu adalah pemungutan suara di bulan desember, menyangkut pemungutan suara hal indikator yang paling utama adalah partisipasi pemilih", ungkapnya.

     

    Lanjut Dani, berdasarkan survey bulan oktober dicek secara sampel, ternyata dari sampel yang di cek itu yang mengetahui persis bahwa tanggal 9 desember 2020 harus mencoblos di TPS baru 41 persen, sisanya 39 persen mengetahui di bulan Desember mengetahui ada pemilihan tapi tak tahu tanggal, ada 19 persen masih tidak mengetahui bahwa bulan desember akan ada pencoblosan. 
    “Nah ini tugas kita semua kepada mereka yang belum tahu supaya tahu, yang sudah tahu tanggal juga masih dimungkinkan dia tidak menggunakan hak pilihnya, karena malas atau takut covid, ini garapan kita supaya masyarakat semua menggunakan hak pilihnya”,  tegasnya.

     

    Selain itu beliaupun berharap agar para Kepala Desa mensosialisasikan bukan hanya tentang tanggal pencoblosan saja, tetapi tentang tata cara mulai masuk TPS hingga keluar TPS.
     “Selain sosialisasi tentang tanggal pencoblosan pilkada yaitu pada 9 desember 2020, juga tatacara diantaranya datang ke TPSnya sesuai dengan jam di surat pemberitahuan supaya mengatur tidak terjadi penumpukan di TPS, selanjutnya di pintu masuk, di pintu keluar TPS ada tempat cuci tangan semua wajib cuci tangan, ada pengukur suhu, nanti kedalam TPS itu dikasih lagi sarung tangan sekali pakai, ini bukti kehati-hatian pemerintah supaya pilkada ini tak terjadi penularan”, ujarnya.

     

    Dani pun berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Kabupaten Pangandaran.
    “Pilkada sekarang ini sangat beda, di satu sisi partisipasi pemilih harus tinggi, tapi disisi lain diperlukan kehati-hatian terhadap penyebaran virus covid-19, untuk itu diharapkan dukungan berbagai pihak supaya pilkada ini berjalan lancar", katanya.

     

    Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan 

    Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran