• https://dlh.mojokertokota.go.id/storage/files/squarespace/
  • https://simpel.tanamanpangan.pertanian.go.id/public/uploads/app/squarespace/
  • https://sintarama.dpupr.grobogan.go.id/js/ais/
  • https://dppkbpmd.belitung.go.id/wp-content/themes/squarespace/
  • https://terassda.tangerangselatankota.go.id/cdn/upload/file/
  • https://bkkp.dephub.go.id/wp-content/resources/squarespace/
  • https://kelpondokbetung.tangerangselatankota.go.id/public/storage/template/
  • https://snst.unwahas.ac.id/wp-content/uploads/squarespace/
  • https://terassda.tangerangselatankota.go.id/cdn/images/
  • Gerakan Hejo, Gerakan Menjaga Lingkungan | Kabupaten Pangandaran

    Berita OPD

    Gerakan Hejo, Gerakan Menjaga Lingkungan

    Gerakan Hejo, Gerakan Menjaga Lingkungan

    HUMAS - Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana MM menerima cinderamata berupa "betrakbetruk" dari Ketua Umum DPP Gerakan Hejo Eka santosa, bertempat Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Kamis, 2/7/2020. Betrakbetruk sendiri merupakan hasil seni dari barang-barang rumaha /limbah rumah yang sudah tidak dipakai kemudian diolah di lem menjadi salahsatu seni yang bernilai tinggi.

     

    Dalam kesempatan tersebut, Eka sendiri bersama tim gerakan hejo memimpikan Pangandaran menjadi ikon Jawa Barat.
    "Kita sangat memimpikan pangandaran ini menjadi ikon Jawa Barat dan andalan kita semua menjadi daerah yang kemudian memberikan kontribusi secara pendekatan ekonomis", ujar Eka.

     

    Beliau datang bersama beberapa ahli ada dari bidang IT, tanaman pangan, smart city, pengembangan urban farming, seni rupa dll. 
    "Ini mempeung masih daerah otonom baru, oleh karena itu kami datang dengan maksud dan inovasi yang diterapkan, kita ingin bahu membahu dengan birokrasi, untuk ke depan saya kira bagimana daerah yang khusus dan sangat terkenal itu menjadi sebuah objek yang baik untuk wisata", ujarnya.

     

    Kabupaten pangandaran sendiri merupakan daerah tujuan wisata yang berbasis lingkungan tentu memelihara lingkungan menjadi keharusan

     

    Sementara itu Sekda Kabupaten Pangandaran Kusdiana, mengatakan pihaknya sangat tertarik dengan gerakan hejo, karena ada inovasi dalam  bidang teknologi dalam pengembangan kawasan hejo.
    "Saya sangat tertarik dengan gerakan hejo, jadi gerakan hejo ini saya melihat tadi disampaikan oleh teman-teman dari gerakan hejo tidak hanya kaitan dengan wawasan lingkungan ini secara konvensional saja, tetapi kami melihat ada akselerasi-akselerasi ini dibuat ataupun dibutuhkan dari sisi teknologi dan juga inovasi", katanya.

     

    Iapun menuturkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Pangandaran harus tetap diikuti dengan tetap menjaga lingkungan hidup.
    " Saya kira itu merupakan suatu jalan keluar bagaimana Kabupaten Pangandaran ini bisa lebih maju tetapi tidak melupakan dasarnya lingkungan. Itu barangkali, kami tinggal dari birokrasi bisa mengimplementasikannya dengan teman-teman anggota gerakan hejo dan nanti bertahap bagaimana tahapan-tahapan supaya gerakan hejo itu bisa berkembang di Kabupaten Pangandaran", pungkasnya.

     

    Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

    Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran