Berita OPD

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Kab. Pangandaran Mulai Dibangun

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Kab. Pangandaran Mulai Dibangun

Parigi - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Pangandaran, berlokasi di Dusun Karangmojing Desa Ciliang Kecamatan Parigi. Rabu (1/6/2022).

 

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si., Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran Dr. H. Supriana, M.Pd., Ketua MUI Kabupaten Pangandaran KH. Otong Aminuddin, dan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pangandaran.

 

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan dalam sambutannya, sejak dilantiknya ia menjadi Kepala Daerah dari sebuah Kabupaten yang baru saja mengalami pemekaran bukanlah sesuatu hal yang mudah. Pasalnya, harapan masyarakat yang begitu besar untuk Pangandaran yang lebih maju. Maka langkah yang dilakukannya adalah dengan membangun jaringan (networking).
"Alhamduliah saya kira tahun demi tahun terus berjalan, dinamika masyarakat juga tidak mudah. Sesuatu yang sudah establish yang sudah berjalan tentu tidak mudah tapi dengan pendekatan dan lain sebagainya bisa berjalan dengan baik" jelasnya.

 

Beliau juga menuturkan bahwa dengan kebersamaan, pembangunan di Kabupaten Pangandaran dapat berjalan dengan mudah.
"Saya kira dengan kebersamaan alhamdulillah. Kemenag yang ngontrak sudah 6 tahun mulai punya cita-cita. Mungkin ini yang terbaik di Jawa Barat kalau nanti sudah jadi. Polres juga sudah ada, Kodim juga sudah dibangun, pusat pemerintahan juga sedang dibangun. Saya kira akan terus berjalan dengan baik. Mari kita bekerja bersama untuk menuntaskan berbagai pekerjaan yang ada di Kabupaten Pangandaran" tuturnya.

 

Pada akhir sambutannya, Beliau pun berharap dengan dibangunnya Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.
"Mudah-mudahan dengan fasilitas pemerintah bisa berjalan dengan baik dan tentu kita semua bisa merasakan sentuhan dari sebuah kebijakan yang tentu tempat dan gedungnya representatif" pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran menjelaskan bahwa pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) ini dilaksanakan dalam rangka pembangunan pelayanan di Kabupaten Pangandaran.
"Hari ini InsyaAllah dimulai Peletakan Batu Pertama Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) sebagai salahsatu wujud komitmen Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada umat khususnya jama'ah haji dan umrah" jelasnya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran