Berita OPD

Di Kabupaten Pangandaran Penanganan Covid 19 Sampai Zona RT

Di Kabupaten Pangandaran Penanganan Covid 19 Sampai Zona RT

PROKOPIM - Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus gencar dan mengintensifkan penanganan dan pencegahan Covid 19 diantaranya dengan menggelar Rapat Koordinasi Penangangan, Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pangandaran. Selasa, 22/6/2021, bertempat di Aula Setda Kabupaten Pangandaran.

 

Penanganan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pangandaran adalah langsung sampai ke tingkat yang paling bawah yaitu sampai ke tingkat RT.
 “Tiga hal yang kita bahas, pertama penanganan yang terkena covid, kedua pencegahan dan ketiga vaksinasi. Itu saya sampaikan ke mereka sampai ke Desa dan sampai ke RT. Kita juga sampaikan peta zona per-RT, tentu zona itu mempengaruhi penanganan, ” tutur Bupati Pangandaran dalam arahannya.

 

Lanjut, beliau menyampaikan ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dalam keadaan zona merah diantaranya tidak boleh ada kerumunan lebih dari 3 orang.
“Dari 3.180 RT yang ada di Kabupaten Pangandaran, yang masuk zona merah ada 62 RT, itu tidak boleh ada kegiatan sampai dia zonanya turun minimal zona orange. Ada beberapa poin yang tidak boleh dilakukan dalam keadaan zona merah diantaranya tidak boleh ada kerumunan lebih dari 3 orang, hajatan, desanya di lockdown tidak boleh keluar masuk,” lanjutnya.

 

Beliau pun menegaskan bahwa apabila ada yang terpapar dengan gejala ringan dan sedang itu dirawat di puskesmas dengan di fasilitasi antivirus.
“Kita membuat kesepakatan, kalau yang gejala ringan dan sedang itu dirawat di puskesmas dan di fasilitasi dengan anti virus dan sebagainya, sedangkan yang gejala berat itu di rawat di RSUD Pandega,” tegasnya.


“Peningkatan sekarang mencapai 153 dan 109 isolasi mandiri, sekarang sudah mulai turun,” katanya.


Hadir dalam acara tersebut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana, M.M, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pangandaran, Kepala Puskesmas serta Camat se-Kabupaten Pangandaran.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran