Berita OPD

Calon Jemaah Haji Akan Berangkat Tahun Ini, Bupati Pangandaran Berikan Doa

Calon Jemaah Haji Akan Berangkat Tahun Ini, Bupati Pangandaran Berikan Doa

Pangandaran - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, bertempat di Islamic Center Pangandaran, Rabu (01/06/2022).

 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri juga oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat H. Ajam Mustajam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran H. Supriana, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Hilman Saepullah, serta para Calon Jamaah haji yang berjumlah 185 orang. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengucapkan selamat kepada para jamaah haji yang akan diberangkatkan pada tahun ini, setelah sebelumnya mengalami penundaan keberangkatan akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun. 

 

Selain itu menurut Bupati, pemerintah akan menanggung biaya perjalanan dari Pangandaran sampai ke Asrama haji di Bekasi. 
“Nanti jamaah haji asal Pangandaran akan kami tanggung biayanya, akan kami berangkatkan dengan menggunakan bus dan mendapatkan empat kali makan.”Ujar Bupati. 

 

Iapun  berpesan kepada para calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, 
“Barangkali hadirin sekalian saya kira pasti sudah siap segala sesuatunya,  yang penting dijaga kesehatannya betul-betul, disana tuh aneh orang yang masih muda kadang sakit, orang yang sudah tua malah sehat luar biasa.”Pesannya.

 

Pada kesempatan ini pula Bupati medo’akan para jamaah haji, “Ibu, bapak sehat selalu, saya tentu mendo’akan agar berjalan lancar, pulang lagi ke Pangandaran, jadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh,”Ucapnya.

 

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengajak para hadirin untuk memanjatkan do’a bagi keselamatan Emmeril Khan Mumtaz putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sampai saat ini belum ditemukan di Swiss.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran