Berita OPD

Bupati Pangandaran Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Bupati Pangandaran Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Parigi - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Pangandaran, bertempat di Taman Makam Pahlawan Cintakarya, Parigi, pada Hari Rabu 17 Agustus 2022 tepat pada pukul 24.00 WIB.

 

Turut hadir Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, H.M.M., Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Pangandaran dan para pejabat lingkup Kabupaten Pangandaran.

 

Hadir pula unsur TNI, POLRI, ASN dan pelajar pramuka yang andil sebagai peserta upacara. Sementara itu, Bupati Pangandaran pada apel kehormatan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

 

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah gugur dan menyampaikan doa agar para pahlawan diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa.
"Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi negara dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami juga. Dan jalan dharma bakti yang saudara-saudara tempuh adalah bakti kami juga.  Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya" ungkap beliau.

 

Usai apel kehormatan dan renungan suci digelar, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran bersama Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran dan para pejabat lingkup Kabupaten Pangandaran melaksanakan peletakan karangan bunga dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara makam para pahlawan.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran