Berita OPD

BUPATI PANGANDARAN PERPISAHAN TARUNA PPKMP POLTEK AUP JAKARTA

BUPATI PANGANDARAN PERPISAHAN TARUNA PPKMP POLTEK AUP JAKARTA

Usai melaksanakan Praktek Pengenalan Kehidupan Masyarakat Pesisir (PPKMP) di  Pelabuhan Perikanan  Cikidang, Pangandaran Taruna Politeknik Ahli Usaha Perikanan (Poltek AUP)  Jakarta dilepas Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata yang juga Ko, bertempat di aula gedung Politeknik Kelautan Dan Perikanan Pangandaran, Sabtu, 2 Maret 2024.


PPKMP merupakan kegiatan praktek lapangan bagi taruna tingkat pertama yang dilaksanakan pada awal semester II, diadakan PPJKM agar para taruna remaja yang berasal dari latar belakang yang berbeda dapat mengetahui dan mengenal serta memiliki kesamaan cara pandang terhadap kehidupan masyarakat pesisir.


Pada kesempatan ini Bupati Pangandaran menyampaikan  tentang Kabupaten Pangandaran dimana kabupaten pangandaran mempunyai  laut sebagai potensi yang sangat besar
“ Panjang pantai 91 KM di yang berasa di 6 kecamatan ,  sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani  dan nelayan,”. ucapnya

 

Selain itu Beliaupun menceritakan saat Beliau menimba ilmu di sekolah tinggi Akademi Usaha Perikanan Jakarta yang saat ini beralih nama menjadi  Politeknik Ahli Usaha Perikanan (Poltek AUP), beliaupun berharap agar selalu agar taruna taruni senantiasa mengembangkan perinsip perikanan tangkap yang menjaga lingkungan.


“ Sekolah ini tentu mempersiapakan teman teman sekalian untuk dibina belajar tentang perikanan, namun setelah keluar dari kampus nanti saya titip sebagai warga perikanan berkewajiban unutk mengembangkan aset aset serta perinsip perikanan,”

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran