Berita OPD

Bupati Pangandaran Melantik Kepala Desa Putrapinggan

Bupati Pangandaran Melantik Kepala Desa Putrapinggan

Kalipucang - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Putrapinggan, bertempat di Halaman Masjid Nurul Iman Putrapinggan Kecamatan Kalipucang. Senin (22/8/2022).

 

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M., Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf. Wahyu Alfian Arisandi, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Camat Kalipucang, Danramil Kalipucang, Kapolsek Kalipucang, Ketua dan anggota BPD Desa Putrapinggan, serta Ketua MUI Desa Putrapinggan.

 

Juhen Kepala Desa terpilih dilantik langsung oleh Bupati Pangandaran berdasarkan Keputusan Bupati Pangandaran Nomor : MD.01.02/Kpts.235-Huk/2022 tentang pengesahan dan pengangkatan calon Kepala Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran.

 

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan bahwa hakikat dari pelantikan ini adalah adanya pemimpin untuk mewujudkan harapan-harapan masyarakat.
"Pelantikan bukan saja saya melantik Kepala Desa, tapi hakikatnya yang saya lantik adalah seorang pemimpin untuk membangun Desa Putrapinggan. Rakyat tidak semata-mata memilih Kepala Desa, hanya satu tujuannya jika ada pemimpin maka ada harapan dari yang dipimpin" ucap beliau.

 

Beliau melanjutkan bahwa perbedaan pilihan pada saat pesta demokrasi sudah berlalu, sekarang dan kedepannya komitmen untuk mengutamakan kepentingan rakyat harus selalu dipegang oleh Kepala Desa Putrapinggan.

 

Tujuan pelantikan Kepala Desa yang berbeda dari biasanya dilakukan oleh Bupati Pangandaran dengan tujuan agar dapat bersilaturahmi dengan masyarakat desa, mengapresiasi demokrasi di desa dan agar dapat melihat kondisi desa untuk menjadi bahan evaluasi kedepannya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran