Berita OPD

Bupati Pangandaran Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Pangandaran Tahun 2022

Bupati Pangandaran Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Pangandaran Tahun 2022

PParigi - Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Pangandaran Tahun 2022  yang digelar di halaman Pendopo Bupati Pangandaran, Selasa (16/8/2022).

 

Hadir Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, SH. SIK, Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.IP., M.I.Pol, Ketua Pengadilan Agama Ciamis Drs. H. Asep Mujtahid, M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. Drs. H Kusdiana MM, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Dr. H. Agus Nurdin, M.Pd dan Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj Ida Nurlaela serta Pejabat Lingkup Kabupaten Pangandaran.

 

Bupati Pangandaran dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada Paskibraka tingkat Kabupaten Pangandaran Tahun 2022 yang baru dikukuhkan 

“Malam yang berbahagia, tentu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran mengucapkan selamat kepada anak-anakku sekalian pasukan pengawal bendera pusaka Kabupaten Pangandaran dan seluruh pengawal paskibraka Kabupaten Pangandaran” ucapnya.

 

Lanjut, beliau menyampaikan bahwa tanggal 17 Agustus menjadi simbol 77 tahun yang lalu Indonesia menyatakan kemerdekaan

“Paskibraka Pasukan Pengawal Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Pangandaran, tanggal 17 Agustus tahun 2022 seluruh pengibar bendera akan menaikkan bendera merah putih sebagai simbol 77 tahun yang lalu bangsa Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan dan menyatakan kemerdekaan. Puncak dari perjuangan seluruh rakyat Indonesia, Indonesia Merdeka” lanjutnya.


Beliau juga mengatakan bahwa besok menjadi saksi sejarah di Kabupaten Pangandaran dengan dikibarkannya pusaka sang merah putih
“Oleh karena itu tentu besok menjadi saksi sejarah di Kabupaten Pangandaran sang merah putih pusaka dikibarkan sebagai bagian yang menyatu bagi seluruh bangsa Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia” katanya.

 

Beliau juga menegaskan bahwa Paskibraka tidak dikukuhkan hanya semata-mata untuk kebutuhan pengibaran dan penurunan bendera. Namun, sudah menjadi program kebijakan Pemerintah Daerah melakukan pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagai penerus di masa mendatang
“Paskibraka bukan hanya menaikkan bendera, tetapi sebetulnya hari ini saya sebagai penanggungjawab Pemerintah Kabupaten Pangandaran sedang mendidik, mempersiapkan generasi muda sebagai penerus nilai-nilai perjuangan bangsa” tegasnya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran