Berita OPD

Bupati Pangandaran Ikuti Rangkaian Acara Sail & Touring Kodam III Siliwangi

Bupati Pangandaran Ikuti Rangkaian Acara Sail & Touring Kodam III Siliwangi

Pangandaran - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata mengikuti rangkaian Acara Sail & Touring dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi ke-76, bertempat di Lapang Grand Pangandaran, Hari Sabtu dan Minggu tanggal 18-19 Juni 2022.

 

Acara ini dihadiri oleh Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arif Wibowo, S.IP., Danrem 062 / Tarumanagara Kolonel CZI Irfan Siddiq, Danrem 064 / Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, Danrem 061 / Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin, MA., Para Dandim, Para Danramil dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pangandaran.

 

Rangkaian acara Sail & Touring Kodam III/Siliwangi di Pangandaran, diawali dengan Penanaman Mangrove pada sore hari tanggal 18 Juni 2022, kemudian berlanjut pada malam hari yaitu pesta rakyat.

 

Pada acara Pesta Rakyat tersebut ditampilkan berbagai kesenian daerah yang salahsatunya adalah Kesenian Tradisional khas Pangandaran yaitu Ronggeng Gunung.

 

 

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyambut dengan baik kedatangan rombongan dari Kodam III/Siliwamgi di Pangandaran.
"Saya atas nama Pemerintah Daerah, atas nama masyarakat Kabupaten Pangandaran mengucapkan selamat datang di Pangandaran. Ini merupakan kunjungan yang pertama tetapi mungkin InsyaAllah dengan kecintaan ke Pangandaran, beliau akan sering datang kesini dan saya siap menjadi guidenya" ungkapnya.

 

Beliau mengapresiasi kegiatan Sail & Touring Kodam III/Siliwangi di Pangandaran, yang dimana salah satunya adalah penanaman mangrove yang mempunyai 2 fungsi yaitu untuk menahan gerusan gelombang air laut agar pantai tidak rusak dan untuk menjaga produktivitas perairan suatu wilayah laut.

 

Menurut beliau, dengan adanya kegiatan Sail & Touring Kodam III/Siliwangi ini menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Pangandaran sekaligus menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi dalam menata Pangandaran sebagai daerah wisata.
"Suatu kebanggaan bagi kami, luar biasa kegiatan yang diadakan di Pangandaran, Kabupaten yang baru berumur 9 tahun. Luar biasa, saya kira ini menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi untuk menata kawasangan pangandaran lebih baik lagi dan tentu saya kira wisata adalah tentang kenyamanan dan keamanan. Oleh karena itu kehadiran TNI dan kepolisian menjadi hal yang sangat penting di Kabupaten Pangandaran yang sedang kami kembangkan sebagai daerah wisata" lanjutnya.

 

Pada akhir sambutannya, Bupati Pangandaran menyampaikan ucapan Selamat atas Ulang Tahun Kodam III Siliwangi yang ke-76.
"Makodim sudah selesai dibangun, sangat tidak elok kalau dibiarkan terlalu lama. Kita ingin segera dilakukan pembukaan agar segala sesuatu dapat berjalan dengan baik di Kabupaten Pangandaran. Selamat Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi yang ke-76, sukses selalu. Siliwangi adalah rakyat Jawa Barat, rakyat Jawa Barat adalah Siliwangi, dan Pangandaran adalah rakyat Jawa Barat" pungkasnya.

 

 

Puncak acara Sail & Touring Kodam III Siliwangi di Pangandaran yaitu pada Hari Minggu tanggal 19 Juni 2022, dengan diselenggarakannya kegiatan Pengobatan Massal Gratis, Vaksinasi Covid-19, Pemeriksaan Gula Darah, Donor Darah dan Bazar UMKM.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran