Berita OPD

Bupati Pangandaran Hadiri Seminar Digitalisasi Koperasi

Bupati Pangandaran Hadiri Seminar Digitalisasi Koperasi

Parigi - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menghadiri Seminar Digitalisasi Koperasi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pangandaran. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran. Senin (30/5/2022).

 

Seminar Digitalisasi Koperasi yang diusung dengan tema "Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat" ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, H.M.M., Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangandaran Drs. Tedi Garnida, M.M dan Ketua HMI Komisariat Pangandaran Dedi Supriatna. 

 

Pada kesempatan ini, Bupati Pangandaran mengapresiasi konstribusi HMI dalam melihat persoalan yang terjadi di masyarakat.
"HMI tidak hanya menjadi bagian dari anak bangsa untuk membangun melalui tugas dan fungsinya. Dengan usia muda usia akademis saat ini HMI langsung terjun ke masyarakat melihat berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat" ungkapnya.

 

Hal yang kemudian disinggung oleh Bupati Pangandaran adalah mengenai kondisi koperasi di Indonesia saat ini yang sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat. Beliau menyampaikan dari sekian banyaknya koperasi yang ada, hanya beberapa saja yang memiliki kualitas bagus dan sehat.
"Dengan adanya digitalisasi ini, mudah-mudahan koperasinya mau diurus dengan benar" harapnya.

 

Dalam sambutannya, beliau berbagi cerita mengenai pengalamannya saat menjadi ketua KUD Minasari Pangandaran pada tahun 2012. Beliau beranggapan koperasi harus berorientasi pada dua hal yaitu untuk kepentingan anggota.
"Wajib sebagai koperasi untuk bersatu dalam rangka membela kepentingan yang berprinsip dari sebuah keanggotaan dan bagaimana mencari keuntungan"

 

Beliau menambahkan, digitalisasi adalah alat atau sistem untuk memudahkan transaksi dan sebagainya. Menurut beliau, maju atau tidaknya koperasi tergantung pada pengurusnya.

 

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran