Berita OPD

Bupati Pangandaran Hadiri Perpisahan dan Kenaikan Kelas MI Bojongjati, Ini Merupakan MI Terbaik di Kabupaten Pangandaran

Bupati Pangandaran Hadiri Perpisahan dan Kenaikan Kelas MI Bojongjati, Ini Merupakan MI Terbaik di Kabupaten Pangandaran

Pangandaran - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri acara Perpisahan dan Kenaikan Kelas MI Bojongjati Tahun Pelajaran 2021/2022, bertempat di MI Bojongjati, Pangandaran. Sabtu (25/6/2022).

 

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Hamdan, A.Md., Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dr. H. M. Agus Nurdin, M.Pd., Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran H. Nana Supriatna, S.Ag., MA., Ketua Yayasan Nurul Jannatul Hikmah Bojongjati, Kepala Desa Pananjung Dedi Hermawan, S.Pd., dan Kepala Sekolah MI Bojongjati Sulastri S.Pd.I.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah MI Bojongjati Sulastri, S.Pd.I, mengungkapkan kegembiraamya atas kedatangan Bupati Pangandaran.
"Selamat datang Bapak Bupati, suatu kebanggaan bagi kami khususnya warga Bojongjati disini, Saya tidak menyangka Bapak Bupati mau hadir. Alhamdulillah pada pagi hari ini kita semua bisa bersilaturrahmi" ungkapnya.

 

Beliau menuturkan bahwa MI Bojongjati mempunyai 473 orang siswa yang dibagi menjadi 14 rombel (rombongan belajar), yang dimana seluruh siswa tersebut tidak hanya berasal dari Pangandaran namun juga dari Kalipucang, Sidamulih dan Cijulang. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di MI Bojongjati dilaksanakan dalam 14 rombel dengan klasifikasi kelas gemuk dengan masing-masing rombel berjumlah 28-34 orang, beliau menambahkan bahwa pihaknya masih kekurangan 5 ruangan kelas untuk proses belajar mengajar.

 

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan apresiasi kepada MI Bojongjati yang merupakan MI terbaik yang ada di Kabupaten Pangandaran.
"Saya hadir, yang pertama karena ingin bersilaturahmi, yang kedua karena ini merupakan MI yang terbaik di Kabupaten Pangandaran, dengan total 14 rombel dan 473 orang siswa, yang luar biasanya adalah dikelola oleh yayasan swasta bukan negeri" ucapnya.

 

Beliau menyampaikan kedepannya pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan mendukung dalam upaya menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Pangandaran.

 

Mencintai budaya Indonesia haruslah ditanamkan sejak dini, dimana hal ini dilaksanakan oleh MI Bojongjati dengan kesenian angklung, degung dan kesenian tradisional lainnya sehingga mendapatkan apresiasi dari Bupati Pangandaran.
"Ini sekolah yang luar biasa , terima kasih. Saya atas nama Bupati Pangandaran merasa amat terbantu, MI sekolah swasta tapi karakternya bagus, anak-anak diajarkan mencintai seni tradisional, mencintai kesenian, sekolah yang luar biasa, karena inilah saya datang kesini," tutur beliau.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata memberikan hadiah berupa 14 buah sepeda untuk siswa-siswi yang mendapat Peringkat 1 pada masing-masing rombel.
"Ini untuk memberikan motivasi, agar anak-anak belajar, kalau ingin dapat sepeda dari Bupati maka harus belajar untuk mendapat Peringkat 1 di masing-masing rombel" tegasnya.

 

Pada akhir sambutannya, Bupati Pangandaran berharap para siswa dan siswi MI Bojongjati kelak akan menjadi pemimpin dan generasi penerus yang berguna bagi bangsa, negara dan juga keluarga.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran