Berita OPD

Bupati Pangandaran Apresiasi Kegiatan Hafidzh Qur'an

Bupati Pangandaran Apresiasi Kegiatan Hafidzh Qur'an

HUMAS - Bertempat di Masjid Nurhidayah Dusun Cipicung Desa Karangsari Kec. Padaherang, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata membuka acara Tahfidz Qur'an, Minggu, 2/8/2020.

 

Kegiatan yang dihadiri Camat Padaherang ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca Al-Qur'an. Definisi Tahfidzh Al-Qur’an yaitu proses mempertahankan, menjaga, dan melestarikan kemurnian Al-Qur’an sebagai mukjizat yang diturunkan oleh Allah Subhanahu Wata’ala kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam melalui hafalan yang dihafal oleh para penghafalnya untuk menghindari bahaya modifikasi, pemalsuan, dan bertujuan melindungi seluruh atau sebagian hafalan dari risiko kelupaan atau pun kesalahan.


Dalam kesempatan ini Bupati pangandaran mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat.

"Saya kira upaya yang luar biasa 1 bulan pembinaan. Hal yang bagus dari kecil anak kita dikenalkan dengan Qur’an, apalagi hafal Al-Qur’an karena tidak semua orang bisa seperti itu.  Jadi kalau anak mengenal aturan dari kecil kalau kita semua berpedoman Al-Qur’an tentu hidupnya tidak akan menyimpang".


Lanjut Bupati, Bagi mereka yang bertahan pembinaan tahfidz selama 1 bulan akan saya kasih seragam, nanti tanggal 2 september Kepala Desa lapor ke saya berapa orang yang bertahan selama minimal 1 bulan. Untuk yang bertahan 2 bulan nanti akan diberikan sepatu dan baju seragam sekolah dan nanti yang 3 bulan hafal akan dikasih sepeda serta nanti yang hafal 30 juz mau 1-2 tahun saya umrohkan.

 

Saya memberikan motivasi untuk anak-anak sekalian, tentu kewajiban kita adalah bagaimana mendorong anak-anak kita belajar agama dengan baik.

"Mulai januari nanti ada program Pemda “Magrib ke Mesjid”, seluruh pihak yang diberikan gaji, pensiunan, insentif, honor oleh Pemerintah Daerah. Seluruh pihak wajib mengerahkan anak-anak ke mesjid termasuk RT, kalau RT nya bagus nanti gajinya kita naikan 1 juta dan kalau tidak bisa mengerahkan nanti di potong gajinya", ujar Bupati.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran