Berita OPD

Bupati Pangandaran : "Hari Lahir Pancasila Harus Menjadi Motivasi Dalam Membangun Pangandaran"

Bupati Pangandaran : "Hari Lahir Pancasila Harus Menjadi Motivasi Dalam Membangun Pangandaran"

PROKOPIM - Dengan menerapkan protokol kesehatan, gelaran upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Pangandaran dilaksanakan dengan khidmat, dipimpin langsung Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Selasa, 1/6/2021 bertempat di Lapang Alun-alun Paamprokan Pangandaran.


Turut hadir mengikuti upacara tersebut Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana, MM, Kepala SKPD se-Kabupaten Pangandaran.

 

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran menyampaikan bahwa peringatan hari lahir pancasila sebagai peringatan untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa.
"Hari ini kita mengenang sejarah perjuangan bangsa, tanggal 1 juni 1945 dimana Bung Karno dihadapan sidang BPUPKI menyampaikan pandangannya tentang pancasila yang menjadi dasar negara, pondasi kehidupan bernegara dan bermasyarakat di Republik Indonesia,” ujarnya.

 

Iapun mengatakan Pancasila merupakan bagian penting dalam menjalankan berbangsa dan bernegara.
"Pancasila yang lahir pada 1 Juni 1945 merupakan satu rangkaian sejarah kehidupan berbangsa, hari ini kita di Pangandaran tentu menjadi bagian yang penting dalam rangka bagaimana Pancasila dilaksanakan dalam kehidupan yang nyata," Lanjutnya.

 

Lanjut Beliau Pancasila menjadi bagian penting dalam menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Pangandaran. 
"Pancasila merupakan bagian yang penting dalam kita menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Pangandaran, kewajiban kita dalam menjaga kerukunan beragama, bagaimana keadilan sosial tercipta dan sebagainya, Itu semua akan tercipta apabila tatanan kehidupan ini bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

 

Menurutnya perlu sinergi seluruh stakeholder yang ada, dalam membangun Kabupaten pangandaran. 
“Saya, jajaran pemerintahan, DPRD, masyarakat mari kita bekerja dengan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, saling bersinergi satu sama lain, maka insyaAllah pembangunan di Pangandaran akan berjalan dengan baik,” Katanya.

 

Bupati Pangandaran berharap dengan peringatan hari lahir pancasila diharapkan menjadi motivasi dan momentum untuk membangun Pangandaran
"Dinamisasi dan sinergi menjadi kata kunci dalam rangka pengabdian untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pangandaran. Mudah-mudahan dengan peringatan hari lahir pancasila menjadi motivasi dan momentum kita bersama membangun Pangandaran," pungkasnya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran