Berita OPD

BUPATI HADIRI LOMBA DAYUNG PERAHU KANO

BUPATI HADIRI LOMBA DAYUNG PERAHU KANO

Ikatan Pemuda Pemudi Nusagede menyelenggarakan kegiatan Lomba Dayung Perahu Kano yang dihadiri langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, bertempat di Ekowisata Mangrove Nusawiru Cijulang. Selasa (25/4/2023)

 

 

Ketua Pelaksana kegiatan Daniel Denny yang kerap disapa Aden menyampaikan alasan diselenggarakannya lomba dayung perahu kano.

"Acara ini lahir dari kesadaran pemuda-pemudi akan sumber daya alam di Nusawiru yang sangat amat disayangkan jika hanya dipandang sebelah mata, kesamaan visi dengan Kabupaten Pangandaran untum menjadikan Pangandaran sebagai tujuan wisata berkelas dunia" tuturnya.

 

 

Menurutnya, peran pemuda sangat penting dalam memaksimalkan potensi-potensi yang ada di lingkungan sekitar, maka terselenggaranya acara ini diharapkan juga dapat melahirkan calon-calon potensi atlet dayung dari Kabupaten Pangandaran.

 

 

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengapresiasi gagasan Karang Taruna Sub Nusawiru yang telah mengadakan kegiatan Lomba Dayung Perahu Kano ini.

"Saya kira ini upaya bagus yang digagas oleh Karang Taruna Sub Nusawiru. Alam kita banyak yang indah, namun atraksi/rekreasi olahraga kita masih kecil, maka perlu ditingkatkan lagi kegiatan-kegiatan seperti ini" ucap beliau.

 

 

Harapan Bupati Pangandaran kegiatan seperti ini dapat terus dikembangjan kedepannya agar dapat menarik lebih banyak wisatawan. 

"Saya kira ini kembangkan terus, pariwisata juga akan saya dorong terus. Karena saya yakin dengan pariwisata ini kita bisa mendapatkan pemasukan untuk membangun Kabupaten Pangandaran" lanjut beliau.

 

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Ketua KORMI Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana, Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran, Camat Cijulang, Kepala Desa Cijulang, Kepala Dusun Nusawiru, dan para peserta lomba dayung perahu kano.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran