Berita OPD

Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Langsung Ngabret

Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Langsung Ngabret

PROKOPIM - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan usai dilantik Gubernur Jawa Barat langsung ngabret. Senin, 1/3/2021, bertempat di halaman Kantor Bupati Pangandaran, Bupati Pangandaran pimpin apel gabungan yang dihadiri Wakil Bupati Pangandaran, Sekda Kab. Pangandaran Drs. H. Kusdiana, M.M, Para Kepala SKPD dan Para Camat. 


Dilaksanakan dengan memakai protokol kesehatan yang ketat, walau dengan hanya sedikit peserta, apel pagi berjalan dengan khidmat.
"Hari Ini tanggal 1 Maret 2021 hari pertama saya dan pak wakil sebagai Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021 - 2026, hari pertama saya tampil untuk bekerja dan berkoordonasi dengan teman-teman sekalian", ujarnya.


Beliau berterimakasih kepada seluruh jajaran pemerintahan yang telah bersama-sama menjalankan pemerintahan sehingga terlaksana pilkada. 
"Yang pertama tentu terimakasih, seluruh rangkaian proses politik pilkada sampai dengan pelantikan sudah selesai dan berjalan dengan baik", katanya.


Iapun mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu meneruskan pembangun yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. 
"Dihadapan kita bukan nol satu atau nol dua,  bukan lagi aman dan juara, tetapi kita adalah Kabupaten Pangandaran. Kalau kemarin Pangandaran Hebat sudah mulai tertata tercipta maka kita tingkatkan lagi satu mimpi besar kita Pangandaran yang Juara", Tegasnya.


Menurut beliau, pembangunan di Pangandaran akan berjalan jika semangat kebersamaan terus dibangun.
"Tidak ada sesuatu yang diraih dengan mudah, tetapi tentu dengan berbagai langkah-langkah yang luar biasa. Fokus kita, kemauan kita tentu yang paling utama adalah keinginan kita dan semangat bersama yang harus menunjukan sesuatu yang luar biasa", tambahnya.


Bupati pun berharap kepada seluruh Kepala SKPD untuk menjalankan pekerjaanya sesuai tupoksi masing-masing dinas sehingga pekerjaan akan dapat dilaksanakan dengan baik. 
"Apa artinya saya dengan pak wakil tanpa kebersamaan yang dibangun dengan baik, seluruh kewenangan yang dimiliki tentu diserahkan kepada teman-teman, misalnya urusan pertanian di Dinas Pertanian, urusan PU di Dinas PU,  urusan perhubungan di Dinas perhubungan, untuk itu saya mohon kita semuanya fokus, bekerja dengan baik, ada konsep, ada program, dan tentu saja ada pengendalian", tuturnya. 

 

Ada beberapa hal yang menjadi sorotan Bupati Pangandaran untuk segera dilaksanakan diantaranya tentang penanganan dan pengendalian  Covid 19 di Kabupaten Pangandaran.
"Pandemi corona masih terjadi,  penularan ini terjadi kepada mereka yang tidak menggunakan protokol kesehatan. Kita sudah membuat edaran tentang penggunaan masker, saya mohon 
pencegahannya dilakukan dengan baik. Camatnya harus rewel, desa mana yang yang pencegahannya lemah untuk itu diharapkan untuk terus diingatkan", harapnya.


Juga mengenai efisiensi anggaran di tahun 2021 yang menyangkut tentang besarnya honor yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran di tahun tersebut.
"Selanjutnya tentang efisiensi, kita memberikan honor sebesar 100 Miliar lebih, tapi pertanyaannya, apakah sesuai dengan kebutuhan? atau bukan? oleh karena itu saya mohon beban kerja yang ada di dinas-dinas dilihat betul, misalnya satu kasi berapa honorernya, tolong efisiensikan", tegas beliau.


Sementara itu Wakil Bupati Pangandaran,  mengatakan dirinya bersama pak Bupati siap melaksanakan seluruh visi misi dan janji janji politik yang disampaikan saat kampanye lalu.
"Dulu saya bekerja dalam tataran teknis, kalau sekarang dengan pak Bupati bekerja dalam tataran kebijakan dan politis. Mari kita sama-sama bekerja kita wujudkan apa yang telah kita tetapkan, apa yang telah kita tuangkan dalam visi misi", katanya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran