Berita OPD

BUPATI DAN JAJARAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SALAT IDUL ADHA DI MASJID AL HIKMAH KAUM PARIGI

BUPATI DAN JAJARAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN SALAT IDUL ADHA DI MASJID AL HIKMAH KAUM PARIGI

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wira dinata beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran mengikuti Salat Idul Adha 1444 H di Masjid Al Hikmah Kaum Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Kamis (29/6/2023).

 

Hadir dalam pelaksaan Salat Idul Adha tersebut, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Sekda Kab. Pangandaran Dr. H. Kusdiana MM, Ketua TP PKK Hj. Ida Nurlela, Wakil Ketua TP PKK Hj. Tini Nurmasari, jajaran Forkopimda Kab. Pangandaran, para pejabat Pangandaran dan ratusan warga setempat.

 

Salat Idul Adha tahun ini sebelumnya akan dilaksanakan di Alun-alun Parigi, namun bergeser ke Masjid Al Hikmah Kaum Parigi dikarenakan hujan yang mengakibatkan lapangan basah.

 

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata berkesempatan untuk menyampaikan sambutan. Beliau mengatakan bahwa  peringatan Idul Adha ini bukan hanya sekadar penyembelihan hewan kurban belaka, namun terdapat nilai-nilai kehidupan yang mesti diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Didalam suatu peristiwa itu pasti ada suatu nilai, kisah teladan Nabi Ibrahim yang ikhlas mengorbankan anaknya Nabi Ismail yang kemudian dilaksanakan adalah bentuk dari ketakwaan, mari kita sama-sama meneladani Nabi Ibrahim untuk meningkatkan kualitas ketakwaan," ujar Bupati.

 

Bupati juga mengingatkan dalam kondisi apapun, perintah Allah SWT harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan ikhlas.

"Bung Karno mengatakan laksanakan tugas sebaik baiknya, jabatan Ini adalah amanah dari Allah, maka saya dan jajaran berusaha memberikan yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Pangandaran, " tuturnya.

 

Beliau pun mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tahun ini telah membantu pembangunan puluhan masjid yang ada di Pangandaran dan akan selalu membangun pangandaran yang lebih maju.


Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran