Berita OPD

Bupati Ajak Masayarakat Untuk Menjaga Pantai Pangandaran

Bupati Ajak Masayarakat Untuk Menjaga Pantai Pangandaran

(Humas) - Membangun itu mudah tetapi merawatnya itu yang harus jadi perhatian seluruh masyarakat, hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat Acara Penanaman Pohon Asuh bertempat di Depan Hotel Surya Transera Pangandaran. Sabtu, 14 Desember 2019.


"Menanam itu mudah, membangun itu mudah tetapi merawat dan memeliharanya itu yang kita harus perhatika", ujar Bupati.

 

Penanaman pohon di pantai ini di prakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangandaran bekerjasama dengan Gema Pelangi. 

 

Bupati menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan terus menata pariwisata supaya lebih baik dan maju.
"Saya kira kita sudah dan sedang melalui penataan wisata di Pangandaran", ujarnya

 

Kebersihan dan keindahan Pantai Pangandaran saat ini mendapat apresiasi dari tokoh tokoh Jawa barat, mereka mengatakan bahwa Pantai Pangandaran sudah kembali pada kodratnya.
"Empat hari lalu saya di temui tokoh Jawa barat mereka hanya ingin mengucapkan terimakasih pantai sudah seperti biasa, pantai sudah pada kodratnya pada suatu pantai, tentu itu saya katakan bahwa itu hasil kerja bareng Pemda, DPRD dan masyarakat", tegas Bupati.

 

Untuk tetap terjaga dengan baik, lanjutnya di perlukan kerjasama semua pihak, baik dari pemerintah dan masyarakat. 
"Ada beberapa hasil kesepakatan pertemuan di sentra seafood, saya kira kalau hanya mengandalkan Satgas Jaga Lembur dan Satpol PP tentu tak akan tertangani dengan baik", tegasnya.

 

Ia pun berharap penanaman pohon ini menjadi sebuah upaya agar pantai menjadi lebih indah. 
"Mudah-mudahan menjadi satu upaya kita dalam rangka memelihara dan menjaga agar pantai barat ini tetap indah rindang dan bersih", ujarnya.(adesoed)


Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan
H. Wawan Kustaman, S.Pd. MM