Berita OPD

BK Porda Pacuan Kuda Yang Akan Digelar Di Venue Legokjawa, Dipastikan Tanpa Penonton

BK Porda Pacuan Kuda Yang Akan Digelar Di Venue Legokjawa, Dipastikan Tanpa Penonton

PROKOPIM - Babak Kualifikasi (BK) Porda Jawa Barat pada cabang balap kuda yang akan digelar di venue pacuan kuda legokjawa, Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran, dipastikan tanpa penonton.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat memantau venue pacuan kuda legokjawa, Rabu, 2 Juni 2020. Ikut serta dalam pemantauan Ketua DPRD Kab. Pangandaran, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Ciamis, Ketua Koni Kab. Pangandaran serta Camat Cimerak.

 

Menurut Bupati keputusan tersebut dikarenakan pelaksanaan BK PORDA Pacuan Kuda ini dilaksanakan pada saat pandemi covid-19.

"Hari ini meninjau lapangan kaitan dengan porda balap kuda di Jawa Barat, sekarang masih menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Provinsi Jawa barat," ujarnya.

 

Menurut Bupati untuk memastikan kegiatan ini berjalan lancar maka dipastikan balap kuda ini tidak ada penonton.

"Namun sangat dipastikan tidak ada penonton, hal ini dalam rangka penanggulangan, penyebaran covid-19 di Kabupaten Pangandaran, " jelasnya.

 

Keputusan tersebut diambil menurut Bupati, untuk tidak lagi menimbulkan persoalan maka gugus tugas covid-19 memutuskan bahwa BK Porda pacuan kuda dilaksanakan tanpa penonton. Selain memantau venue, Bupati beserta rombongan juga memantau beberapa titik yang mungkin akan dijadikan tempat penutupan jalur yang akan menuju venue.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran