Berita OPD

Bank BJB Buka Kantor Kas di RSUD Pandega

Bank BJB Buka Kantor Kas di RSUD Pandega

HUMAS - Untuk lebih mendekatkan pelayanan dan memudahkan transaksi keuangan, Bank Bjb membuka kantor kas baru bertempat di RSUD Pandega, Jum'at, 24/7/2020. Peresmian pembukaan sendiri dilaksanakan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.

 

Dalam kesempatan ini beliau mengatakan dengan dibukanya kantor kas baru ini dapat meningkatkan pelayanan dalam bidang perbankan.
"Hari ini kita membuka Kantor Kas Bank Bjb di RSUD Pandega, saya kira menjadi salah satu fasilitas dalam rangka mempermudah transaksi dan sebagainya, membantu transaksi di RSUD Pandega", ujar Bupati.

 

Selain itu menurutnya akan membantu pengunjung sehingga tak harus jauh keluar dari RSUD.
"Tentu juga membantu pengunjung yang mau ngambil uang cash ada ATM dan sebagainya, sehingga tidak ribet lagi pengunjung mencari ATM karena sudah ada di Rumah Sakit menjadi semakin pas", tambahnya.

 

Untuk perputaran keuangan di RSUD setiap harinya mencapi miliaran rupiah.
"Perputarannya hampir 3 Milyar sekarag ini", ungkap Beliau.

 

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) III Bank Bjb Nunung Suhartini, mengatakan visi dari Bank BJB ini sebagai pengelola kas daerah, turut meningkatkan PAD serta ikut mendorong dan mendongkrak perekonomian daerah. 
"Sejalan dengan visi kami juga membuka jaringan kantor disini, adalah turut serta dalam rangka meningkatkan pembangunan perekonomian di Kabupaten Pangandaran", ujarnya.

 

Lanjutnya pembukan ini dalam rangka mendekatkan dengan masyarakat dan meningkatkan pelayanan.
"Untuk membuka Kantor Kas Bjb di RSUD ini adalah tidak terlepas dari mendekatkan diri kami kepada masyarakat, meningkatkan pelayanan kami terutama di kantor RSUD ini untuk mempermudah layanan kepada pasien", ujarnya.

 

Iapun berharap dengan dibukanya kantor kas ini dapat meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemda Pangandaran dengan Bank Bjb.
"Mudah-mudahan sinergi kerjasama terjalin sangat baik antara Bank Bjb dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran serta RSUD dengan ada dan dibukanya kantor Kas Bank Bjb", katanya.

 

Peresmian pembukaan ini dihadiri Ketua DPRD Kab. Pangandaran Asep Noordin, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) III Bank Bjb Nunung Suhartini, Direktur RSUD Pandega Pangandaran Asep Kemal Pasha, Pemimpin Bank Bjb Kantor Cabang (KC) Pangandaran Budi Nugraha.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran