Berita OPD

5 CABOR PORPROV XIV DIGELAR DI PANGANDARAN, BUPATI AJAK SUKSESKAN PENYELENGGARAAN 

5 CABOR PORPROV XIV DIGELAR DI PANGANDARAN, BUPATI AJAK SUKSESKAN PENYELENGGARAAN 

Parigi - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata pimpin Rapat Koordinasi Kabupaten Pangandaran sebagai Tuan Rumah PORPROV XIV Jawa Barat di Pangandaran, bersama Pengprov dan Pengcab 5 Cabang Olahraga, bertempat di Pendopo Bupati Pangandaran. Senin (13/6/2022).


Rapat ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. Drs. H. Kusdiana, M.M., Wakil Ketua Umum 2 Pengprov PORLASI Jawa Barat Mella Novalia, Ketua Pengprov PORDASI Jawa Barat Prof. Bambang Heru, Ketua Pengprov PRSI Jawa Barat Vera Ariesa, Ketua Pengprov POSSI Jawa Barat Halim Hutomo, Ketua Pengprov FASI (Terjun Payung) Jawa Barat Ir. Dadang Kamajaya, Wakil Ketua 1 KONI Kabupaten Pangandaran Rikri S.Hut., Ketua Pengcab PORDASI Kabupaten Pangandaran Dani Supardi, Ketua Pengcab Terjun Payung Kabupaten Pangandaran Doni Balnadi Koerdi, Ketua Pengcab POSSI Kabupaten Pangandaran Drs. Sobar Sugema, M.Pd., Ketua Pengcab PRSI Kabupaten Pangandaran Drs. H. Undang Sohbarudin dan Ketua Harian Pengcab PORLASI Kabupaten Pangandaran Tje Aaw Suprianto.


Rapat koordinasi ini diadakan sebagai tindaklanjut dari persiapan penyelenggaraan PORPROV XIV Jawa Barat, dimana Kabupaten Pangandaran dipercaya menjadi tuan rumah untuk 5 cabang olahraga yaitu Pacuan Kuda, Renang Laut Bebas, Selam Laut, Perahu Layar dan Terjun Payung.

 

Merupakan suatu kebanggaan sekaligus tanggungjawab yang besar bagi Kabupaten Pangandaran sebagai daerah baru untuk menjadi tuan rumah dari 5 cabang olahraga yang dipertandingkan di PORPROV XIV Jawa Barat. 

 

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam hal ini ingin memaksimalkan semua persiapan terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut.
"Kita akan jadi tuan rumah 5 cabang olahraga. Saya ingin mendapat laporan persiapan pengcab sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan" ujarnya.


Beliaupun menginstruksikan pada KONI Kabupaten Pangandaran untuk melakukan persiapan dengan matang.
"KONI kondisikan dengan baik, waktunya 5 bulan lagi maka kita harus mulai persiapan" tuturnya.


Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, disampaikan oleh Bupati Pangandaran dengan harapan perwakilan atlet Kabupaten Pangandaran dapat ikut meraih medali pada 5 cabang olahraga yang diselenggarakan di Pangandaran.


Beliau juga menambahkan "Seperti kata pepatah gantungkanlah cita-citamu setinggi langit. Filosofinya harus kita jadikan motivasi dan semangat" jelasnya.


Sementara itu Perwakilan KONI Kabupaten Pangandaran menyampaikan bahwa Pangandaran sebagai tuan rumah memiliki harapan positif dalam pencapaian prestasi yaitu untuk mendulang medali.

 

Dalam kesempatan ini dibahas pula tentang tempat sementara pelaksanaan ke 5 cabor tersebut yaitu untuk cabor pacuan kuda di venue pacuan kuda legokjawa, cabor terjun payun di bandar udara nusawiru,  sedang untuk cabor renang laut bebas, perahu layar dan cabor selam laut dipusatkan di perairan laut pantai pangandaran.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran