Berita OPD

122 Orang Dilantik Sebagai Kepala Sekolah

122 Orang Dilantik Sebagai Kepala Sekolah

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengambil sumpah jabatan 122 orang Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Pangandaran, bertempat di Aula Setda Kabupaten Pangandaran. Senin,9 Desember 2019.

 

Adapun ke-122 orang Kepala Sekolah yang dilantik terdiri dari Kepala Sekolah SD sebanyak 111 orang dan untuk SMP 11 orang. 

 

Pelantikan Kepala sekolah tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Pangandaran Nomor 821/PP.645/BKPSDM.2/2019 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran.

 

Turut hadiri Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekda Kabupaten Pangandaran Drs. Kusdiana, MM serta Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

 

Menurut Bupati, pendidikan menjadi salah satu prioritas dalam membangun di Kabupaten Pangandaran 
“Saya menyadari betul persoalan-persoalan mendasar yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, kepentingan publik menjadi prioritas dalam pembangunan salah satunya adalah Pendidikan”, ujarnya.

 

Ada dua cara agar Pendidikan di Kabupaten Pangandaran berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan, ungkap Bupati, 
“Yang pertama adalah membuat suasana agar di lingkup pendidikan ada suatu kondisi yang sangat dinamis serta memberikan ruang komunikasi yang baik, yang kedua adalah akses masyarakat terhadap dunia pendidikan lebih mudah juga terjangkau", katanya

 

Selain itu dengan cara membiarkan guru berinovasi, melakukan upaya pendidikan dengan baik jangan direcoki oleh hal-hal yang tidak berkaitan dengan tugas-tugas guru, ucap beliau. 

 

Lanjutnya, tidak ada titip menitip, tetapi siapapun yang menjadi Kepala Sekolah adalah orang-orang yang berprestasi dan mempunyai kemampuan untuk memimpin.  
“Saya katakan sebagai Bupati tidak ada kepentingan titip menitip karena bagi saya persoalannya bukan siapa yang menjadi pejabat, bagi saya adalah siapapun yang menjadi pejabat Kepala Sekolah adalah orang-orang yang mampu, orang-orang yang bisa melakukan tugas dan fungsi sebagai kepala sekolah”, katanya.

 

Di akhir pidatonya beliau mengharapkan kepada seluruh Kepala Sekolah yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik. 
“Selamat bekerja, tugas saya, tugas Bapak dan Ibu, tugas kita semua bagaimana terus berjuang, bekerja agar pendidikan di Kabupaten Pangandaran menjadi lebih maju, itu yang paling penting”, pungkasnya.

 

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan
H. WAWAN KUSTAMAN, S.Pd., MM